Euis Rohayati

Saya adalah guru yg bertugas di SMPN 1 Pangandaran, sekolah yg terletak di pesisir pantai Pangandaran yg eksotis, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Menulis mer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selebrasi P5 dengan Tema Bangunlah Jiwa dan Raga
Para juara lomba senam dan pertandingan voly antarkelas

Selebrasi P5 dengan Tema Bangunlah Jiwa dan Raga

Implementasi Kurikulum Merdeka di SMPN 1 Pangandaran baru memasuki tahun kedua. Pada semester ganjil ini proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) mengambil tema Bangunlah Jiwa dan Raga. Kegiatan yang dilakukan yaitu melaksanakan kegiatan kokurikuler berupa senam pagi bersama. Kegiatan ini rutin diikuti oleh semua siswa dan guru setiap Selasa dan Rabu, dari pukul 07.00 sampai 08.00, sebelum proses pembelajaran di kelas dimulai. Meskipun kurikulum merdeka baru diterapkan pada kelas VII dan VIII, namun kegiatan kokurikuler ini diikuti oleh semua tingkatan, termasuk kelas IX.

Puncak dari kegiatan proyek ini adalah selebrasi atau panen karya. Pada selebrasi P5 kali ini, diadakan lomba senam poco-poco antarkelas dan pertandingan voly putra dan putri antarkelas. Kriteria penilaian pada lomba senam poco-poco dilihat dari kesesuaian antara gerakan dengan musik, kekompakan, dan kostum termasuk aksesorisnya. Guru yang berperan sebagai dewan juri adalah guru olahraga SMPN 1 Pangandaran. Kegiatan ini dibuka pada Jumat, 15 Desember 2023 dan berakhir Rabu, 20 Desember 2023.

Rangkaian selebrasi ini menghasilkan kelas unggul yang tampil sebagai juara. Hasil lomba senam poco-poco, juara pertama diraih oleh kelas 9K, juara kedua diraih oleh kelas 7K, dan juara 3 diraih oleh kelas 8K.

Kemudian hasil pertandingan voly putra, juara pertama diraih oleh kelas 8D, juara kedua diraih oleh kelas 9C, juara ketiga diraih oleh kelas 7I, dan juara keempat diraih oleh kelas 8B.

Sedangkan hasil pertandingan voly putri, juara pertama diraih oleh kelas 9B, juara kedua diraih oleh 9H, juara ketiga diraih oleh 8J, dan juara keempat diraih oleh kelas 7K.

Hadiah diberikan oleh kepala SMPN 1 Pangandaran, Bapak Endang Suherman, S.Ag., M.Pd. kepada para juara pada Kamis siang ini. Semua peserta merasa senang dengan selebrasi P5. Mereka tampil dengan segenap kreativitasnya, jujur, dan sportif. Dengan kegiatan senam dan pertandingan voly ini diharapkan dapat membangun dan menciptakan warga sekolah yang sehat jasmani dan rohani sehingga terwujud karakter Profil Pelajar Pancasila.

Pangandaran, 21 Desember 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post