Eva Jelita,S.Pd

Guru Sejarah di MAN 1 Bukittinggi...

Selengkapnya
Navigasi Web

WEBINAR REGION SUMATERA 1

WEBINAR REGION SUMATERA 1 YANG MENGODA

By : eva

Covid 19,,merupakan awal penyebab terjadinya kegiatan yang semua nya terfokus dirumah,,atau orang menyebutnya dengan daring,,yang bekerja dari jarak jauh.Semenjak virus ini menjelajahi dunia,,maka Indonesia terkena dampak sepak terjangmu yang di sebut corona.

Berlanjut dengan pendidikan,,pendidikan harus terus berjalan,walau virus menghadang.Kemajuan yang sangat signifikan dalam teknologi membuat manusia di dunia menjadi tak berbatas.Untuk saling sharing ilmu , informasi dan bahkan menambah dan memperpanjang tali silaturahmi manusia pada umumnya dan mendiaguru pada khususnya.

Bicara tentang mediaguru yang juga terus melejit dan mengepakan sayapnya untuk mengapai setiap sisi manusia guru agar termotivasi untuk.melahirkan karya karya dimasa pandemi ini.

Tepat pada hari Jum'at tertanggal 08 Mei 2020 ,pukul 09.30.sampai pukul 11.00 webinar mengelar acara zoom meeting yang bekerjasama antara mediaguru dengan indosat.Para peserta meeting berlomba lomba untuk dapat masuk.ke link yang sudah dibagikan oleh panitia atau host tepat pada pukul 09.00.Semua antusias untuk.mempersiapkan diri agar bisa ikut dalam acara yang paling bergensi ini kalau dilihat dari para peserta yang notabenenya adalah guru dan penulis penulis handal.

Setelah waktu yang dijanjikan datang maka di bukalah acara Webinar Mediaguru Sumatera 1 dengan menggunakan zoom meeting dengan link dan password yang sudah di share di group.Aku juga tak.kalah cepatnya untuk segera masuk ke zoom meeting dengan mengunakan pasword dan link tesebut.Peserta di perkirakan berjalah lebih kurang 600 peserta tetapi yang bisa masuk hanya sebanyak 300 peserta,sedangkan peserta yang tak.lolos masuk melalui zoom meeting jangan khawatir,,beliau beliau yang tidak bisa masuk,bisa menyaksikan langsung di youtube mediaguru Indonesia.

Pertama layar monitor terbuka terpampanglah wajah CEO sekaligus pimpinan umum mediaguru gurusiana yaitu bapak Mohammad Ihsan.

Host kali ini menyampaikan beberapa hal

1. Tema " Webiner Internet Pendidikan"

2. Keynote speaker : Drs.H.Erman Zaruddin,M.Pd ,Kepala Kemenag Kabupaten Bintan

3.Narasumber :

- wiwik Puspitasari,M.Pd ,Kepala PAUD. Jasmine Islamic Kota Medan

Judul,,materi Pemanfaatan Internet Baik untuk Pendidikan anak usia dini

- Yul Pendri ,M.Pd : guru SDN 26 Kota Jambi

Judul materi " Pemanfaatan Internet dalam

Proses pembelajaran Melalui Metode. Sharing Search,Identification,Communication,Confirmation (SSICC)

- Fadillah Rahmi Nasution

Guru SMAN 1 Calang Kabupaten Deli Serdang

Judul " Internet Ramah dan Pengguatan Karakter Siswa "

Meteri yang disajikan oleh ketiga narasumber sangat menarik dan banyak ilmu yang kita dapat dari beliau beliau ini.

Seperti yang dikatakan oleh narasumber wiwik ,menjelaskan tentang bagaimana menggunakan internet pendidikan pada anak didik di PAUD.Jelas ini manfaat atau pesan moral yang disampaikan bisa melalui gambar dan melibatkan orang tua murid.

Sedangkan narasumber Fadillah ,mengajak kita pada umumnya untuk menguasai intetnet.sedangkan kita tahu bahwa tidak semua kita Menguasai dan bisa menggunakan internet sepenuhnya,,dikarenakan kurang pengetahuan tantang itu,,sementara siswa yang kita hadapi adalah generasi milenial yang selalu berkecimpung dengan dunia teknologi dan tak lepas dari menggunakan gawai.Untuk itu pesan narasumber kuasai internet agar memudahkan kita dalam proses belajar mengajar dengan daring

Media yang digunakan dalam proses belajar mengajar saat covid 19 ini bisa dengan menggunakan classroom,,zoom meeting,,dan elearning,,atau video call.

Akhir kata dengan adanya webinar ini diharapkan memicu semangat para peserta baik pemula maupun yang sudah pakar paling tidak saling berbagi ilmu.

Moga berkah ilmu yang sudah kita dapat.

Terima kasih narasumber,host dan keynote speaker.

Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post