Eva Novianti

Salam kenal saya adalah guru SD di Kabupaten Padang Pariaman, motivasi gabung dengan gurusiana ingin belajar menuliskan apa yang dirasa dan difikiran, mudah-mud...

Selengkapnya
Navigasi Web
Beda rasa
Guru Muda

Beda rasa

Aku pernah jadi guru SMA, guru muda sebutan kami waktu itu, Januari 2004 kami praktik sebagai guru muda di salah satu Sekolah Menengah Atas di Padang, campur aduk rasanya waktu itu, galau kata anak-anak 4.0, bahagia karena ini adalah jembatan terakhir untuk sampai ke anak tangga prestise. Deg - degan karena mengajar anak-anak yang mau beranjak dewasa, bahkan ada salah satu siswaku cuma beda tiga bulan usianya denganku. Highhill ku tak mampu menyamai tinggi mereka. Ternyata semua itu hanya rasa khawatir yang berlebihan. Enam bulan disana kulewatkan dengan hambatan tak berarti, awal kisah yang indah dalam menjalankan sebuah takdir. Takdirku tidak hanya sampai disini, setelah melewati sidang yang melelahkan kudapatkan predikat terbaik berkat do'a keluarga dan bantuan para sahabat.sebelum SIM (Surat ijin Mengajar) kuterima, kuputuskan pulang, dan mengantarkan surat lamaran ke sekolah-sekolah yang tidak jauh dari rumah.

Aku berterima di salah satu SMP di Kabupaten Padang Pariaman, Allah mudahkan segalanya walau hanya bermodalkan historis nilai dan surat keterangan lulus dari universitas. Karena ini adalah takdirku. Sepuluh tahun lamanya aku mengabdi disini, dengan berbagai mata pelajaran yang ku ajarkan, Biologi, Budaya Alam Minangkabau, TIK, Prakarya dan IPA. Banyak ilmu dan pengalaman indah yang kuterima, disini aku dapatkan gelar guru profesional bidang studi TIK. Februari 2014 namaku hadir di deretan daftar CPNS Kabupaten Padang Pariaman, rasa syukur tiada terkira, tidak sia-sia sepuluh tahun penantianku. April 2015 kuterima surat berharga yang berlogokan Garuda emas. Kubaca kertas itu secara seksama, aku tertegun ketika membaca tempat tugasku. Aku ditugaskan di habitat yang berbeda. Allah Maha Segalanya.

Mei 2015 aku mulai bertugas di tempat yang baru. Ada resah dan ketakutan dalam diriku, "apakah aku mampu?" itu pertanyaan pertama yang hadir di benakku. Lima tahun berlalu, rasa takutku sudah mulai pudar berganti dengan rasa cinta dan penasaran. Akupun dapatkan sertifikat ke 2 ku disini, dengan sebutan profesi Guru Sekolah Dasar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kakak ...

03 Feb
Balas

Makasih Juju

03 Feb
Balas



search

New Post