Eva Septiana RA

Lahir dan menetap di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kepala Sekolah SDN Grabagan III Kec. Grabagan Kab. Tuban-Jawa Timur. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SELAMAT HARI BUKU NASIONAL 2020  ( Catatan tentang Buku Karya Siswa)

SELAMAT HARI BUKU NASIONAL 2020 ( Catatan tentang Buku Karya Siswa)

Tantangan Gurusiana Menulis hari ke-3

Hari Buku Nasional atau Harbuknas diperingati di Indonesia setiap tanggal 17 Mei. Peringatan ini pertama kali dimulai pada tanggal 17 Mei 2002. Selama masa darurat pendemi Covid-19 ini, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh anak-anak sekolah untuk memperingati Harbuknas.

Namun bagi anak-anak SDN Grabagan III, tahun 2020 telah menjadi tahun bersejarah. Kenapa? Karena bulan Februari 2020 yang lalu anak-anak telah mengikuti GSMB (Gerakan Siswa Menulis Buku) dan telah lahir sebuah buku kumpulan puisi karya siswa, berjudul Surat Kata dan Aksara.

Surat Kata dan Aksara adalah buku karya siswa SDN Grabagan III yang pertama dicetak dan diterbitkan. Buku karya siswa ini adalah suatu capaian yang sangat membanggakan bagi kami, para guru dan anak-anak tentunya. Karena menulis ternyata begitu menyenangkan bagi anak-anak. Tulisan mereka yang sederhana, mengalir begitu indah.

Selamat hari buku nasional, menulislah untuk menajamkan empati. Semoga akan lahir karya-karya anak-anak yang lain.

Tuban, 18 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Walau sudah lewat, slmt hari buku nasinal

19 May
Balas

Selamat hari buku nasional...

19 May
Balas

selamat untuk para siswa yang sudah punya karya kreatif

19 May
Balas

selamat hari buku nasional

19 May
Balas



search

New Post