EVA SUSWETI,SP.d

Eva Susweti,S.Pd / Ve Malik YH lahir di Penago Limbanang Kec.Suliki Kab. Limapuluh Kota Prov.Sumatera Barat tanggal 11 Juni 1967.Setelah Tamat dari SMA N 2 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
JUARA 1 BERHADIAH UMROH

JUARA 1 BERHADIAH UMROH

JUARA 1 BERHADIAH UMROH

Eva Susweti,S.Pd/Ve Malik YH

Masih terasa getar yang mengaliri palung terdalam hati seluruh warga SMK N 1 Kec.Luak tahun lalu.Ajang lomba Cerdas Al Quran yang diadakan oleh Padang TV bekerja sama dengan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat telah membawa nama harum sekolah ini,karena berhasil menjadi juara harapan 3.SMK N 1 Kec.Luak mwrupakan satu satunya SMK di Sumatera Barat yang mengikuti lomba ini.

Hari ini Senin ,31 Juli 2023 momen tersebut semakin membuncah hati para penonton lomba ini.SMK N 1 Kec. Luak berhasil menjadi Juara 1 dalam lomba Cerdas Al Qur'an Tingkat SMA/SMK/MA se Sumatera Barat yang berhadiah Umroh ke tanah suci.

Detik detik dalam grand final yg di ikuti 6 regu begitu membuat suasana tegang.Para suporter masing masing regu begitu terbawa perasaan.Ke enam regu tersebut adalah:

1.Regu A perwakilan SMK N 1 Kec.Luak.2

2.Regu B perwakilan MA Arisalah Kota Padang

3.Regu C perwakilan SMA N 1 Kota Padang (Tim 1 )

4.Regu D dari SMA N.3 Batusangkar

5.Regu E dari SMA N 1 Kota Padang (Tim 2 )

6.Regu F dari SMA N 2 Kota Payakumbuh.

SMK N.1Kec.Luak merupakan satu satunya SMK yang berhasil masuk grand final dan menjadi Juara 1 yang berhadiahkan umroh.Momen ini telah memecahkan tangis haru para pendukung yang menghadiri acara ini secara langsung maupun yang mengikuti via zoom.

Pemenang yang terdiri dari ananda Ahmad Irfan Zidni , Muhammad Aziz dan Fajri Firmansyah langsung melakukan sujud syukur serentak.Mungkin sebagian orang merasa pesimis mereka bisa menang.Tapi semua tahapan dan pertanyaan bisa dilalui dan di respon dengan pasti dan Regu A ini memperoleh nilai 160 yang berbeda angka sebesar 15 poin dari juara 2 yang berhadiahkan uang tunai sebesar Rp.3 jt.

Selisih angka yang membuat para penonton sesak nafas.Tanpa disadari dengan intonasi datar pembawa acara menyatakan Regu A perwakilan SMK N 1 Kec.Luak Andaleh Limapuluh Kota sebagai Juara 1.Juara 2 disabet oleh perwakilan SMA N.2 Payakumbuh dan Juara 3 dimenangkan oleh perwakilan MA Arisallah Kota Padang.Moto SMK Bisa telah diwujudkan oleh ketiga putra terbaik dari SMK N 1 Kec.Luak ini.Tim 2 SMK N 1 Kec.Luak yang diikuti Ahmad Sultan Syarif,M. Alfahrizzy dan Zahra Nurul Hasanah yg belum berhasil juga terharu dan sangat bersyukur atas prestasi ini.

Bapak Sudirman,S.Pd selaku wakil kesiswaan terlihat menghapus air mata haru.Beliau dari awal begitu antusias membimbing mereka dengan bimbingan Ustadz Dafri untuk mengikuti ajang lomba ini.Air mata bahagia juga terlihat jelas mengalir dari Bapak Drs.Idil Wahdi.M.Pd selaku Kepala SMK N 1 Kec.Luak walau terlihat via Zoom.Getaran suara beliau menunjukan bahwa beliau sangat bersyukur memiliki siswa cerdas Al Qu'ran seperti mereka.Moga kedepannya makin banyak anak anak kita yang memahami Al Qur'an dan mengamalkannya sebagai bekal untuk akhirat,"tandas Bapak Idil Wahdi.

Penyerahan hadiah oleh wakil gubernur Sumatera Barat oleh Bapak Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng membuat para juara dan pembimbingnya terlihat makin menakjubkan.Hadiah berupa Umroh ke Baitullah membuat dada kita bergetar karena secara otomatis kita membayangkan anak anak pintar tersebut dalam waktu dekat akan berangkat memenuhi panggilan Illahi.

Moga dengan adanya ajang lomba yang di gagas Padang TV ini dan di dukung Bapak Gubernur ini makin membuat para siswa berlomba lomba untuk menghafal Al Quran kedepannya.Harapan kita semua bisa diwujudkan dengan bimbingan dan perhatian kita para orang tua.Untaian doa itu termaktub dalam hati kita masing masing.Amiin..aamiin Allahuma aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif untuk yang lain

03 Feb
Balas



search

New Post