EVA SUSWETI,SP.d

Eva Susweti,S.Pd / Ve Malik YH lahir di Penago Limbanang Kec.Suliki Kab. Limapuluh Kota Prov.Sumatera Barat tanggal 11 Juni 1967.Setelah Tamat dari SMA N 2 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menyambut Ramadhan Dengan Sukacita(382)

Menyambut Ramadhan Dengan Sukacita(382)

Menyambut Ramadhan Dengan Sukacita(382)

Ve Malik YH

Tidak lama lagi Ramadhan datang menemui kita semua. Umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia, bakal menyambut bulan suci ini dengan sukacita karena Ramadhan adalah bulan penuh berkah.Orang beriman merasa haru dan berbahagia.Terkadang kita merasa tak sabaran untuk memulai ibadah satu ini.Suasana dibulan ini begitu membuat kita merasakan sesuatu yang berbeda.Di balik penuh berkah, bulan Ramadhan juga biasanya diiringi dengan munculnya kebiasaan-kebiasaan unik.

Kebiasaan yang harus dipertahankan adalah kebiasaan bergotong royong untuk membersihkan lingkungan termasuk tempat ibadah yaitu mesjid dan musholla.Dengan keyakinan bahwa sebelum Ramadhan tiba kita semua harus bersih lahir batin baik diri maupun lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan ini ,semua orang akan keluar rumah, untuk membersihkan lingkunan sekitar.Para bapak kebagian kerja membersihkan lingkungan dan para ibu ibu mempersiapkan konsumsi yg dilanjut dengan makan siang bersama sebelum Zuhur tiba.Silaturahmi benar benar begitu meningkat pada momen ini.Senda gurau segar menambah semangat dalam bekerja sama.

Setelah semua bersih kegiatan dilanjut dengan acara saling bermaaf maaf an satu sama lain.Kemudian dilanjut dengan makan siang bersama dalam senda gurau yang mempererat silaturahmi.Semoga kegiatan ini bisa selalu tumbuh subur dimanapun kita tinggal,baik di desa maupun diperkotaan.Ramadhan ,yaa Ramadhan,suka cita kami menyambut bulan suci ini dengan kebahagiaan yang berbeda.

Nayanika,20230319/T.328H382

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya bu

09 Apr
Balas



search

New Post