eva suzana

Cikgu ini lahir di Payakumbuh pada tanggal 20 April 1969. Saat ini bertugas sebagai guru IPA di SMP Negeri 2 Kec.Harau Kab.Lima Puluh Kota Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hal Baru

Memulai sesuatu yang baru belum tentu membuat kita bisa lepas seutuhnya dari masa lalu. Kehidupan bukanlah hal sepotpng sepotong yang tidak berkaitan satu sama lain. Apa yang memberi dampak baik bagi masa kini tentu harus kita ingat selalu, mungkin saja akan menjadi kenangan manis atau penyemangat dalam menjalani masa sekarang. Segala kepahitan dimasa lalu tak perlu diingat dan menjadi taruma, cukup dijadikan pembelajaran.

Sekat waktu yang dibuat manusia, detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun hanyalah penanda bahwa waktu bergerak ke depan, bukan mundur. Apa yang kita lakukan hari akan menjasi masa lalu pada esok harinya. Kita yang memutuskan apakah hari esok akan lebih baik dari hari ini. Kita yang akan menentukan apakah hidup kita terus berjalan dengan penuh semangat atau diisi dengan penyesalan atau pikiran negatif.

Tahun baru pada hari ini selayaknya dijadikan momentum menjadi guru yang terus mengasah keterampilan dan wawsan mereka dalam melayani murid. Refleksi terhadap sendiri maupun refleksi dari siswa sangat penting dilaksankan di awal tahun. Kita bisa menanyakan kepada murid bagaimana perasaanya selama semester kemari, apa kesulitan dan bagian mana yang paling berkesan. Dengan demikian guru bisa menentukan rancangan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan murid.

Selamat menyiapkan perangkat pembelajaran yang sesuai dan inovatif bagi guru se Indonesia, Selamat berjuang mencerdaskan anak bangsa.

*

Payakumbuh, 1 Januari 2022

@ttantangangurusiana_23

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post