eva suzana

Cikgu ini lahir di Payakumbuh pada tanggal 20 April 1969. Saat ini bertugas sebagai guru IPA di SMP Negeri 2 Kec.Harau Kab.Lima Puluh Kota Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Persiapan itu Perlu

Awal semester menjadi hari yang menyibukkan bagi mereka yang benar benar menghabiskan waktu saat libur kemarin. Berbahagialah mereka yang telah membuat persiapan mengajar selama libur kemarin. Mereka tidak perlu diburu waktu menyiapkan perangkat pembelajaran, media dan persiapan lainnya.

Tak mungkin mengajar tanpa persiapan. Sepertinya kita tak bertanggung jawab dengan tugas yang telah dibebankan kepada kita sebagai guru. Lagipula persiapan yang matang akan memperlancar proses pembelajaran dan membuat kita menjadi lebih percaya diri. Dengan persiapan kita bisa mengatur waktu danenyiapkan materi agar efektif dan bermakna bagi siswa. Persiapan bukan hanya dilakukan oleh guru tetapi guru juga perlu memfasilitasi kesiapan siswa, misalnya dengan memberi tes awall.

Persiapan mengajar bagi seorang guru jangan hanya sebagai syarat administrasi saja. Persiapan mengajar yang kita buat hendaknya sesuai dengan kondisi siswa dan lingkungan sekolah. Agar perangkat pembelajaran lebih membumi dan dapat dilaksanakan maka perangkat harus dapat dilaksanakan di kelas. Jangan sampai membuat perencanaan pembelajaran asal saja, di copy paste sehingga antara materi, isi dan penilaian tidak sesuai. Persiapan mengajar tak perlu muluk-muluk, sederhana namun dapat dilaksanakan.

*

Payakumbuh, 7 Januari 2023

#tantangangurusiana_2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post