Eva Yanti

Guru Bahasa Inggris di SMPN 2 Tanjuang Baru, Tanah Datar. Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merebut Bintang

Merebut Bintang

Sudah menjadi kebiasaanku, setiap siswa selesai menyelesaikan latihan atau tugas aku akan memberi sebuah stempel bintang yang diberi inisial namaku yaitu EY yang merupakan singkatan dari Eva Yanti.

Mereka akan sangat gembira bila aku memberi stempel itu pada halaman bukunya. Aku ikut senang melihat rona bahagia dan rasa puas siswaku saat melihat tanda bintang itu bertengger manis di sana.

Setiap aku memberi latihan atau tugas, dengan bersemangat mereka akan mengerjakannya dan berharap akan mendapat bintang. Mereka sudah hafal, nilai tertinggi aku akan memberi 2 buah bintang dan bila ada beberapa kesalahan aku hanya memberinya satu bintang.

Ternyata siswa tak memerlukan reward yang mahal dari gurunya atas usaha yang telah mereka lakukan. Dengan memberi tanda bintangpun akan menambah semangat mereka untuk belajar lebih giat lagi. Aku mengajar siswa SMP kelas 7 dan kelas 9 dan bagi mereka mendapatkan bintang menjadi suatu sensasi tersendiri. Mereka selalu ingin melakukan yang terbaik, bersaing positif dan berebut untuk mendapat bintang terbanyak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

benar banget bu, ketika anak saya tk juga sering diberi bintang oleh gurunya dan dia sangat senang makasih bu sudah memberi ide yang bagus.

17 Oct
Balas

Betul bu. Bintang ada sebiah reward yang tak begitu mahal tapi membuat anak-anak kita selalu bersemangat mengerjakan tugas yang diberikan gurunya

18 Oct

Betul bu, bintang jadi satu penyemangat utk anak anak. Salam literasi dan barakallah

17 Oct
Balas

Betul bu. Walau mereka sudah SMP tetap sangat senang mendapat bintang

18 Oct

Inspiratif

17 Oct
Balas

Terima kasih Pak

21 Nov



search

New Post