Eva Yunita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan menulis gurusiana h 26

#Tantangan menulis gurusiana h 26#

Alam takambang manjadi Guru

Bab Teladan pohon pakis

Pakis bisa dikatakan tumbuhan semak. Tampa ditanam atau dibibitkan pakis bisa tumbuh subur dan berkembangbiak. Banyak jenis pakis yang kita temui. Mulai dari pakis utk tanaman hias hingga pakis utk dijadikan sayuran atau juga pakis dlm semak dan dalam hutan.

Teladan pakis yang bisa kita ambil diantaranya ketanguhannya. Walau ditempat yang semak belantara atau ditanah yang kering dan tandus pakis tetap bisa melanjutkan hidupya.. Bahkan pada dinding rumah dan atap rumah pakis mampu bertahan dan melanjutkan hidupnya.

Ketika ditebang atau diretas sampai pangkal akarnya beberapa hari kemudian pakis akan menampakkan tunas kembali. Tunas mudanya selalu tumbuh tak pernah henti...

Seyogyanya semangat pakis ini kita tiru. Hidup pantang menyerah. Tetap bertahan dan berkembang. Tidak harus menunggu lama untuk bangkit. Tidak membiarkan diri lama-lama dalam kehancuran.

Bagi kita yang berprofesi guru..selalu berusaha untuk hal terbaik dlm menjalani profesi. Jangan monoton..lakukan inovasi dan siap berkompetisi, dan optimis dalam meraih prestasi...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap eva. Sehat dan sukses selalu

04 Mar
Balas



search

New Post