Eva Yunita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan menulis gurusiana hari ke-8

Tantangan menulis gurusiana hari ke-8

#Tantangan menulis gurusiana hari ke-8#

Perempuan di Minangkabau

Type ke 3. Banamo perempuan. Adalah wanitaa yang utama. Utama dalam rumahtangganya, utama dalam suku atau kaum, utama dalam nagari.

Menjadi hiasan dalam rumahtangga, punya rasa malu.

Baik budi pekertinya, lemah lembut

Dan pandai menjaga diri.

Diibaratkan dalam bahasa minang: "Ganggamnyo taguah, janjinyo arek. Muluik manih kucindan murah. Kunci nan arek biliak nan dalam.

Kayaknya tupe ini adalah ideal nya kita sebagai perempuan. Seperti nya patut kita budayakan dalam keseharian kita. Adem rasanya, tinggi muru'ahnya jika sifat ini melekat pada diri seorang perempuan.

#Bangga jadi perempuan Minang#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post