Evi Dayanti,M.Psi

Seorang Guru PAUD di Kota Tebing Tinggi-Sumut, memiliki Yayasan Fathi Arrayyan, sebagai Kepala sekolah Paud dan MDTA,dan seorang Asesor PDM Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
Outing Class
Taman Kota Tebing Tinggi

Outing Class

Awal bulan desember kemaren kami mengajak anak-anak melakukan kegiatan di luar kelas. Wah...anak-anak sangat senang, apalagi keliling kota Tebing Tinggi naik odong-odong. Kegiatan ini sudah menjadi program sekolah. kegiatan outing class kami berkunjung ke museum Kota Tebing Tinggi, saat itu tepat tanggal 13 Desember, yang biasanya di kota kami diperingatin sebagai hari bersejarah, dimana masa penjajahan Belanda, masyarakat kerajaan padang yang dulu nama kota kami, banyak jatuhnya korban akibat bentorok memperebutkan pusat perdagangan.

Setelah anak-anak puas menggeliling area museum, dan memperkenalkan benda-benda bersejarah serta foto-fota kenangan masa sejarah, anak-anak kami kenalkan ke perpustakan mini didalam museum. Disana banyak buku-buku bersejarah dan salah seorang guru membacakan cerita tentang sejarah kota Tebing Tinggi.Anak-anak merasa senang apalagi setelah dari museum kami bermain ketaman kota yang lokasinya tak jauh dari tempat kami berkunjung.

Bersama odong-ondong dan alunan musik, anak-anak tawa, canda dan suara mungil mereka ikut terhibur dengan alunan musik. Setelah sampai di lokasi taman kota, anak-anak menikmati bekal yang dibawa dari rumah. Wah...menu yang dibawa sangat enak- enak. Setelah selesai makan kami melakukan games yang membuat suasana semakin seru. Apalagi gemas yang dibuat ibu guru melatih kerjasama, kepokusan dan kosentrasi juga ketangkasan anak.

Selesai gemas anak-anak menikmati wahana permainan di areal taman kota dan tetap dalam pengawasan serta penerapan SOP bermain yang telah disepakatin bersama. Jadi anak-anak bermain dengan tertib. Setelah diberi waktu 30 menit bermain bebas yang jam menunjukan pukul 11 siang, kami bersiap pulang. Sambil menikmati odong-odong dan aluan musik anak-anak tertawa bahagia bahkan ada yang ngak mau pulang, katanya bu...guru cepat sekali mainnya, he...he...dasar anak-anak dunia bermain adalah proses belajar bagi mereka, akhirnya ibu guru membujuk besok ajak mama papa main kesini ya nak.

~@~

Karya Jaya, 21 Desember 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

22 Dec
Balas



search

New Post