Evi Dayanti,M.Psi

Seorang Guru PAUD di Kota Tebing Tinggi-Sumut, memiliki Yayasan Fathi Arrayyan, sebagai Kepala sekolah Paud dan MDTA,dan seorang Asesor PDM Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
Parcel dan Hampers Lebaran

Parcel dan Hampers Lebaran

///

Pulang dari kerja suami membawa 2 bingkisan, si adik bilang," wah ayah dapat parcel ya, sedangkan si kakak, bukan loh ini hampers dek, ya uda sama saja itu nak, sela ayahnya. Ditenggah dialog mereka aku jadi mengelitik mencari arti apa ada, perbedaan makna antara parcel dan hampers bagiku sama saja, toh maknanya seseorang memberikan bingkisan atau kado sebagai tanda persahabatan dan ucapan terima kasih atas jalinan kedekatan dalam sebuah persahabatan dan relasi kerjasama dan teman bisnis.

Apa itu hampers lebaran dan parcel lebaran, adalah dua kata dengan makna yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan, yakni satu cara untuk berbagi kebahagiaan dimasa sekarang dengan saling memberikan hadiah. Di setiap jelang hari raya keagamaan, seperti Idul fitri,banyak pihak yang menawarkan paket hadiah dalam bentuk hampers maupun parsel.

Merujuk dalam kamus KBBI daring parsel memiliki makna bingkisan yang berisi hadiah, seperti aneka kue, makanan dan minuman kaleng, barang pecah belah, yang ditata apik daam keranjang dan dikirim kepada orang-orang tertentu pada hari raya. Sementara jika kata hampers dicara dalam KBBI, maka arti dari kata hampers adalah parsel. Jadi meneurtt KBBI anatra hampers dan parcel bermakna sama.

Namun jika dicari dalam laman Cambridge dictionary hampers berarti sebuah boks atau kotak yang di dalamnya berisi makanan dan minuman , biasanya diberikan sebagai hadiah sperti saat natal. Dan kata parcel dalam kamus ini bermakna suatu benda atau kumpulan benda yang dibungkus kertas, terutama agar bisa dikirim lewat pos.

Terlepas dari makna tersebut diatas, khususnya di Indonesia kata hampers dan parcel keduanya memiliki makna yang sama, hanya saja kata parcel lebih tenar terlebih dahulu ketimbang hampers yang muncul kekinian dan keduanya bukan hal yang saling bertentangan maknanya. Nah... kembali makna parcel yang merupahkan sebagai bingkisan,kado dan ucapan terima kasih atas jalinan persahabatan, tidak memiliki niat yang tersembunyi, pemberian yang diberi baik berbentuk parcel maupun hampers.

karena ucapan rasa syukur dan berbagi kebahagian dalam menyambut hari raya dan hari besar lainnya. Apakah bapak ibu sudah dapat parcel atau hempers atau bahkan memberi terhadap sahabat dan rekan kerja plus THR nya. Pasti memberi kebahagian dan berbagi kebahagian pada orang lain baik itu saudara, teman kerja, relasi bisnis niatnya karena rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang didapat dan berbagi kebahagian pada sesama. Semakin berkah rezeki kita, Aamin.

///

kampung Dalam TT,19 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin, mantap banget, sukses selalu untuk Ibu

20 Apr
Balas

Aku dapat parcel dari bank Nagari tetapi aku bagi habis dengan staf, bahagia rasanya

20 Apr
Balas

Alhamdulillah, bisa berbagi parcel ya Bunda.

20 Apr
Balas

Amin...berbagi itu indah & membahagiakan.

20 Apr
Balas

Amin. Tapi saya ga suka hampers atau parcel, Bu Evi. Lebih suka mentahannya saja . hehe....Salam bahagia.

20 Apr
Balas

Mantap ulasannya, bu. Selamat menjalankan ibadah puasa. Salam sehat selalu!

19 Apr
Balas

Mantap ulasannya, bu. Selamat menjalankan ibadah puasa. Salam sehat selalu!

19 Apr
Balas



search

New Post