Evi Dayanti,M.Psi

Seorang Guru PAUD di Kota Tebing Tinggi-Sumut, memiliki Yayasan Fathi Arrayyan, sebagai Kepala sekolah Paud dan MDTA,dan seorang Asesor PDM Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
Remajaku

Remajaku

///

Memiliki anak usia remaja adalah sesuatu yang membahagiakan, fase dimana kita sebagai orang tua harus pandai dan cerdas menjadikan anak- anak sebagai sahabat, mitra dan rekan berbagi peran baik di rumah dan lingkungan tempat tinggal anak. Kadang banyak cerita seru bersama anak remaja kita di rumah,dan sikap mandiri,manja juga kekanakan sering juga muncul paket komplit deh.

Sebagai makhluk sosial, anak remaja kita juga memerlukan interaksi dengan orang lain untuk mencapai kedewasaannya. Walau tak sedikit informasi yang membuat kekhawatiran diri dan waspada tentang pergaulan remaja masa kini. Dari awal harus sering menjalin komunikasi dan menanamkan nilai keagamaan yang kuat sebagai pondasi awal menanamkan aqidah dan kepatuhan terhadap norma agama dan etika pergaulan yang sehat dan baik.

Seperti malam kemaren, anak gadis ijin untuk berkumpul dengan teman satu kelas merayakan ulang tahun serta buka puasa bersama di cafe and resto. Dengan memberikan ijin serta kepercayaan pada putriku untuk berhati- hati saat berkendaraan juga saat bergaul dengan teman.Dan bersyukur putriku memiliki sahabat yang circle serta volume mainnya sama artinya mereka dapat membedakan serta memanaget waktu.Saat buku puasa, solat tetap terjaga juga etika.ini yang memberi rasa aman dan nyaman pada diri.

Dan saat pulang kuluangkan waktu ngobrol sejenak kegiatan yang dilakukan bersama teman, ngobrol santai bahwa jika iya bilang lelah, aku juga menghormatinya untuk istirahat dan yang membahagiakan teman-teman juga mengantar pulang secara bersama- sama. Dan teman-teman juga sering berkomunikasi dengan saya, dan pergaulan mereka sangat sehat sering melakukan kegiatan positif, saling support terhadap hobbi serta minat yang dimilki.Sering melakukan event serta kompetisi baik kegiatan bidang keilmuan dan seni.

Semoga keteladaan yang sering kami contohkan dirumah dapat menjadi benteng ditengah derasnya arus digital.Pergaulan dan rasa cinta serta memberikan lingkungan yang baik, teman serta pergaulan yang sehat serta doa yang selalu melangit untuk kebahagianmu anakku dalam meraih cita-cita dan cinta masa depanmu.

///

Myhome_17 April 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen ulasannya Mbak. Penanaman nilai agama dan karakter akhlak mulia memang harus di mulai daei rumah,,, Insya Allah hasilnya luar biasa.. Sukses selalu

18 Apr
Balas

Semoga mereka sukses semua ya, Bun

19 Apr
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

17 Apr
Balas

Kedekatan emosional ibu dan anak memang harus terus dijaga agar anak tidak merasa ditekan tetapi merasa dihargai, udah remaja anaknya bun

18 Apr
Balas

Amin. Sht sllu ya anak salehanya mama.

18 Apr
Balas

Aamiin, luar biasa. Semoga mereka menjadi anak2 yang shaleh dan shalehah ya Bu

18 Apr
Balas

Amin. Tiap fase perkembangan anak, butuh strategi tersendiri, ya Bu Evi. Salam bahagia.

18 Apr
Balas

Luar biasa Bunda. Sukses selalu sahabat

18 Apr
Balas

Alhamdulillah, anaknya sudah beranjak remaja. Semoga selalu sehat dan sukses.

18 Apr
Balas



search

New Post