Evi Dayanti,M.Psi

Seorang Guru PAUD di Kota Tebing Tinggi-Sumut, memiliki Yayasan Fathi Arrayyan, sebagai Kepala sekolah Paud dan MDTA,dan seorang Asesor PDM Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
SAJADA

SAJADA

///

Sajada itu biasa dipakai untuk solat dan sujud pada Allah. Sebagai manusia, penciptaan manusia itu untuk sujud padaNya. Tapi makna Sajada ini ada singkatan dari sadar,jeda dan pilih. Dalam kehidupan manusia ada yang bisa kita rubah, dan perbaiki,antara lain fikiran,ucapan dan perilaku kita kepada orang lain.

Dan kita harus terus belajar di universitas kehidupan bahwa dengan setiap aktifitas, masalah dan semua hal tentang hidup dan kehidupan yang kita hadapi, baik itu kepedihan, rasa sakit, kebahagiaan dan juga kesenangan selalu menjadi pelajaran dan hikmah untuk mengambil pikiran dan keputusan terbaik dalam kehidupan.

Dan aku juga terus belajar untuk menerima nasehat, kritikan,saran bahkan kekecewaan dan kemarahan.kerena semuanya berasal dari kesalahanku,kekuranganku dan ketidak mampuanku.Dan aku memilih dengan banyak instighfar dan introspeksi diri terus belajar memperbaiki diri.

Dan aku juga memahami dan terus belajar ada hal yang diluar kendali kita seperti taqdir,fikiran,ucapan dan penilaian orang terhadap diri kita.Mungkin tuduhan dan hinaan ,maka aku memilih untuk melapangkan hati.Dan hanya kepada Allah semua akan ku kembalikan.

///

Happy Ied Mubarak

Tebing Tinggi, 22 April 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen ulasannya Mbak. Sukses selalu

23 Apr
Balas

Ulasan penuh hikmah. Makasih, Bunda. Sukses selalu

24 Apr
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

23 Apr
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

27 Apr
Balas

Sabar dan ikhlas puncak tertinggi manusia bun

23 Apr
Balas

Amin. Slmt Idul mf lhr batin ya bund say....

23 Apr
Balas

Luar biasa, ulasannya. Selamat Idul Fitri, selamat meaih kemenangan Bu Evi

22 Apr
Balas

Sepakat pake banget, Bu Evi. Hidup adalah belajar dan belajar. Selamat Idhul Fitri. Salam bahagia.

23 Apr
Balas

Mantap ulasannya, Bu. Salam sehat selalu!

25 Apr
Balas

Keren ulasannya. Semoga sehat selalu Bunda. Minal aidin wal faizin.

23 Apr
Balas



search

New Post