Evi Mufidah Nurroini

Evi Mufidah Nurroini, lahir di kota dingin Malang pada tanggal 26 Juli 1978. Menempuh pendidikan di: SDN Tegalsari Jetis Ponorogo MTsn Jetis Ponorogo MAN 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sertifikasi Tuntas Baca Tulis Qurn Tahfiz Bagi Guru PAI Jenjang SMP
Najib Kusnanto, Subkoordinator PKP SMP/SMP LB

Sertifikasi Tuntas Baca Tulis Qurn Tahfiz Bagi Guru PAI Jenjang SMP

Hari ini Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur membuka kegiatan Sertifikasi Tuntas Baca Tulis Qurán Tahfiz Bagi GPAI Jenjang SMP/SMPLB , sebanyak 76 peserta guru PAI dari 38 Kab/ Kota di Jawa Timur, diberikan kuota  dua orang guru PAI dari masing-masing kab / kota. Beliau menyampaiakn bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar arah dan pengembagan PAI pada muatan materi Al Qurán untuk membekali para GPAI memiliki penguasaan, strategi, metode dan teknik menghapal Al Qurán dari tutor yang kompeten. 

Sertifikasi TBTQ Tahfiz Angkatan I dilaksanakan mulai hari ini, Rabu 11 Jnauari 2023 hingga tiga bulan kedepan, Rabu 15 maret 2023 secara daring klasikal dan individul.

Out put kegiatan ini diantaranya :

1.    Terwujudnya GPAI yang kompeten dalam tahfidz

2.    Terwujudnya GPAI yang memiliki ketrampilan dalam mengajar tahfidz

3.    Memiliki hafalan juz 30

4.    Memiliki hafalan surat tambahan, diantaranya; surat Al Mulk, surat Yasin, surat ar Rahman, Surat Al Waqiah dan surat sajadah.

Bismillah,,,,semoga bisa menebar manfaat untuk diri sendiri khususnya, dan untuk anak-anak bangsa pada umumnya.

عن عثمانَ بن عفانَ رضيَ اللَّه عنهُ قال : قالَ رسولُ اللَّهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم : « خَيركُم مَنْ تَعَلَّمَ القُرْآنَ وَعلَّمهُ »  رواه البخاري

Dari Usman bin Affan ra, Rasulullah saw. bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR.Bukhari).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa. Barakallah

11 Jan
Balas

AAmiin..pangestunipun

11 Jan



search

New Post