Evi Susilawati

Do the best but don't think you are the best. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Memaafkan

Tantangan hari ke103

#tantanganGurusian

#menulis365hari

Memaafkan adalah cara terbaik untuk kesehatan jiwa. Menyimpan dendam seperti menyimpan tomat busuk sepanjang hidup kata seorang teman. Aku setuju dengan pendapat nya. Karenanya lepaskan perasaan negatif seperti benci, marah, sakit hati, dendam dan penyakit hati lainnya, walau kita diperlakukan tidak adil dan merasa tidak bersalah. Karena tidak merasa bersalah sebenarnya adalah masalah. Indah sekali hidup tanpa beban. Legowo. Ikhlas dengan takdir. Memperbaiki sikap terus menerus untuk menjadi lebik baik terhadap Allah, orang terdekat, saudara, sahabat dan kerabat.

Kisah Rasulullah SAW berikut menjadi i'tibar bagi kita, semoga kita dapat mengambil pelajaran:

Rasulullah SAW setiap masuk waktu sholat dalam sehari Lima kali menuju mesjid. Dalam perjalanan tersebut Beliau melewati rumah seorang Yahudi yang amat membenci Rasulullah. Yahudi itu meludahi Rasulallah dengan dahaknya. Rasulallah tidak punya salah apa-apa terhadap Yahudi itu. Rasulullah tidak pernah menyaki orang tersebut. Rasulullah dibenci karena mendakwahkan agama Allah. Harusnya Rasulullah bisa dunk bilang ke Yahudi itu.

"Eh, ga ada otak kamu ya?"

"Kamu, ga tau ya, aku ini Rasulullah"

Tapi Rasulullah tidak melakukan itu. Yang Rasulullah lakukan adalah berdo'a agar Yahudi itu diberi hidayah

Suatu hari saat kemesjid, Rasulullah SAW tidak menemukan Yahudi yang biasa meludahi nya. Lewat seorang teman di dapatkan berita bahwa Yahudi tersebut sakit. Berkunjung lah Rasulallah. Rasulullah adalah orang pertama yang menjenguk sakitnya. Subhanallah... Ambil lah pelajaran wahai jiwa yang berakal.

Yahudi itu tentu saja ketakutan. Ia berfikir. Mampuslah aku hari ini, pasti Rasulallah ingin membalas perbuatanku

Tetapi, kenyataan nya tidak sama sekali. Bahkan Rasulullah bersikap baik, berkata baik dan bertindak tanduk baik sehingga menggetarkan jiwa Yahudi tersebut sehingga ia masuk Islam

Saat Ramadhan adalah waktu yang tepat menginstall diri dengan software yang baik dan terpuji agar diluar Ramadhan kita memjadi pribadi islami.

Salam hangat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sifat yang mulia

17 May
Balas

Sifat yg sangat baik

10 May
Balas

Terimakasih Bu Sumarni

11 May

Mantap

10 May
Balas

Tq Bu supiati

11 May

Tq Bu supiati

11 May

Tq Bu supiati

11 May

Sifat yang sangat mulia, Allah saja memiliki sifat ini, kita sebagai makhluk haris memiliki sifat ini, memang bukan menyamai Allah,Namun memiliki sifat ini sangat beruntung bagi kita bau dari segi etis dan amalan.

10 May
Balas

Iya Bu...menginstal diri..Semoga kita bisa melaksanakan puasa dengan sempurna.

10 May
Balas



search

New Post