Fadlun Duifa

Guru Ladang Untuk Beramal dan Mengeskplor Potensi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Maulid Nabi Muhammad SAW

Ritual pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW semakin semarak dari tahun ke tahun, Indikatornya jelas bahwa setiap rumah dan lembaga banyak juga melaksanakan, mulai dari lembaga pemerintah sampai masjid masjid. Termasuk di lembaga - lembaga pendidikan mulai dari sekolah tingkat dasar sampai tingkat menengah.

Nah kali ini kita ingin mengulas sedikit korelasi pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yg di laksanakan di sekolah dengan perbaikan karakter ahlaq mulia Rosulloh SAW, sehingga generasi muda bis meneladani akhlak Rasulullah.

Yang menjadi konsen kita adalah sudah berapa kali kita melakukan maulid nabi Muhammad SAW di sekolah Kemudian berimbas pada perbaikan ahlaq peserta didik kita. Karena harapan terbesar kita merayakan maulid nabi dapat menjadi jembatan pengingat pada setiap umat Rosulloh SAW untuk mentauladani ahlaq Beliau.

Namun kenyataannya peserta didik yang hidup di jaman melennia atau biasa di sebut anak zaman now, sangat besar tantangannya untuk bisa mentauladani ahlaq Rosulloh SAW, karena anak muda zaman now pola pikirnya di pengaruhi oleh hal - hal seperti sex, sport, sing dan smoke, sehingga perlu di cari formulasi bagaimana menanggulangi hal ini.

Hal sederhana yang bisa di sumbangkan penulis adalah perlu adanya keberanian pemerintah daerah dengan jumlah mayoritas penganut agama Islam mampu mengarahkan dinas pendidikan setempat menambah kurikulum muatan lokal di sekolah dengan memasukkan Sejarah Rosulloh SAW di Pembelajaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post