Fadlun Duifa

Guru Ladang Untuk Beramal dan Mengeskplor Potensi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memaknai Sila Ketuhanan Yang Maha Esa

Memaknai Sila Ketuhanan Yang Maha Esa

Sila Ketuhanan Yang Maha Esa

Suatu keniscayaan sebagai warga Negara Indonesia,harus memahami dan mengamalkan Pancasila karena kita bisa hidup dengan baik di negera ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Sebagai bentuk ketaatan kita pada negara maka layak kita mencerna satu persatu isi sila dari Pancasila yang merupakan salah satu 4 pilar kebangsaan kita.

Pertanyaannya kenapa dan mengapa penulis memilih sila ke satu yakni Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, karena penulis yakin setiap sila yang ada pada Pancasila mengandung makna dan konsekuensi.

Menurut Penulis Sila Ketuhanan Yang Maha Esa mengandung makna bahwa setiap warga negara Indonesia wajib, harus dan dilindungi untuk meyakini keberadaan Tuhan Yang Maha Esa, meyakini keberadaan Tuhan Yang Maha Esa di implementasikan dalam mengimani salah satu agama yang ada di Indonesia karena tidak mungkin kita bisa berTuhan kalau tidak beragama.

Penulis memilih mengimani keberadaan ALLAH SWT sebagai Tuhan Yang Hak yang berhak disembah dan Tuhan Yang Satu dengan berada dalam Agama Islam. Pertanyaan ketika kita sudah memilih agama dan didalamnya secara otomatis meyakini kebenaran dan keberadaan Tuhan Yang Masa Esa sudah dirasa cukupkah kita mengamalkan Pancasila, oh tentu tidak,itu tidak selesai sampai disitu.

Konsekuensi memilih agama mengandung banyak konsekuensi dengan segala aturan yang ada dalam agama,karena ketika kita sudah beragama maka secara otomatis kita punya karakter seorang yang beragama,kalau seorang Islam apa karakter yang harus dimiliki seorang Islam yaitu yaitu identitas seorang muslim

Namun kenyataannya terkadang kita lupa untuk melaksanakan ajaran agama, namum ketika agama ini mewajibkan kita sholat kita lalai berarti kita melanggar dua aturan yaitu aturan bertuhan dan aturan berkonstitusi,kalau kita melanggar aturan bertuhan maka siksaan di akhirat yang akan menanti kita, tapi kalau kita melanggar konstitusi maka pemerintah berhak untuk menghukum kita karena kita melanggar konstitusi kita yakni Pancasila sila ketuhanan yang maha esa...

Oleh karenanya seberapa banyak kita melanggar aturan bertuhan dan konstitusional kita ketika kita tidak zakat, tidak puasa dan lain lain.

Semoga kita bisa berubah..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

10 Dec
Balas

Hidup Pancasila, NKRI harga mati.

10 Dec
Balas



search

New Post