Fadlun Duifa

Guru Ladang Untuk Beramal dan Mengeskplor Potensi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sang Pahlawan Keluarga

Sang Pahlawan Keluarga

Sang Pahlawan Keluarga

Terminologi pahlawan menurut Anis Matta adalah pahlawan itu dilahirkan atau diciptakan oleh kondisi yang ada di sekitarnya...

Melihat makna pahlawan tersebut diatas giliran saya menerawang kepada yang ada di sekitar saya, ternyata ada sosok yang selama ini setia dengan berjuta - juta kesetiaan,jujur dalam perbuatan dan ikhlas tanpa pamrih dalam melayani.

Sosok lemah dalam fisik namun tegar dalam jiwa sehingga dengan kelemahan fisiknya dia tetap disigab dan tegar dalam melayani dengan segala keterbatasanya.

Namun segala yang dia lakukan mengalir begitu saja,sedikit pujian, jarang penghargaan tetap saja Istiqomah dengan ketegaran jiwanya.

Melayani hanya prinsip itulah yang ada dalam pikirannya, pasar menjadi tempat persinggahan pertama sepulang bekerja,dengan seragam lengkap sepulang kantor langsung di laju sepeda motornya masuk kedalam pasar,hanya ada satu kata melayani buah hati dan buah cintanya.

Jangan ditanya keringat dan aromanya sepulang bekerja yang tercium pasti aroma khas pasarnya, itu berlangsung tanpa di sadari mulai tahun 2005 sampai akhir 2017, semoga Keselamatan dan kesehatan selalu menyertainya dalam Ridho sang pencipta.

Sosok itu masih tetap sama sampai sekarang, pagi hari sibuk dengan buah hatinya mulai menanyakan kesiapan belajar sekolahnya sampai nanti pulang sekolahnya bagaimana.

Siang hari rutinitas pasarisasi dan masakisasi tetap berlangsung, ditambah aktivitas barunya sebagai pebisnis air alkali terapi kesehatan. Hanya senyuman yang mengiringi ketika terik matahari.

Sorenya sibuk menyiapkan buah hati untuk ke musholla, sesekali melayani pembeli di toko kecilnya,malam hari mengarahkan buah hatinya ke masjid,sehabis Isyak menyiapkan makan malam sesekali melayani pembeli tokonya, ribet sekali sosok satu ini.

Tapi inilah sosok ini walaupun sesekali ngambek,nangis dan marah sekali muncul,namun semua itu berlalu dengan ketegarannya jiwanya.

Sosok ini terkadang bisa juga di sebut sebagai bendahara, karena berkat kemahiran manajemen keuangannya Alhamdulillah dengan seijin ALLAH SWT, keinginan untuk mempunyai tempat berteduh dan kendaraan yang nyaman bisa terpenuhi.

Tanpa terasa usianya Sakin bertambah,namun semangat hidupnya tetap membara dengan berjuta angan dan asa untuk buah hatinya dan buah cintanya..

Baginya hanya terus bergerak dan melayani adalah prinsipnya,karena sampai saat ini belum terlihat lelahnya..

Wonder Women Jaman Now, tapi bagi saya sosok itu lebih tepatnya adalah " Pahlawan Keluarga "

Hari ini bertepatan dengan bertambahnya usianya semoga kebaikan dan keberkahan umur selalu menyertai,tetap sayang dan cinta buat buah hatinya dan buah cintanya.

Teruntuk Sang Hikmah Istihara "Samudra Bahagia" Zakiya Fahira"06 - 12 - 1983

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya Allah...

06 Dec
Balas



search

New Post