Fairuzah Dahiyyah

Penulis pemula dari SMP N 24 Semarang Fairuzah Dahiyyah...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGATASI MASALAH TANPA MASALAH
MENGATASI MASALAH TANPA MASALAH (1)

MENGATASI MASALAH TANPA MASALAH

Fairuzah Dahiyyah

Setiap orang memiliki masalah masing-masing. Masalah tersebut sebagai tangga pendewasaan diri. Tahap naik level dalam fase kehidupan. Seseorang yang gigih dan tangguh mencari jalan keluar pasti akan dapat memetik hasil perjuangannya. Sedangkan seseorang yang kalah sebelum perang maka dia takkan menemukan jawaban soal kehidupan yang dihadapinya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menyajikan sebuah ulasan tentang sebuah masalah. Khususnya masalah emak-emak dan minyak goreng. Bagaimana harga minyal sekarang? Masih fluktuatif kan? Maka jangan heran jika para emak setia memantau info promo minyak. Jika ada promo minyak merek apa saja, langsung serbu.

Berbicara masalah minyak goreng, ada satu hal sederhana tetapi menggelitik, yaitu minyak goreng bekas (pernah dipakai menggoreng). Pemakaian baru 1x misal untuk menggoreng tempe dan minyaknya langsung kotor karena remah bumbu yang cepat gosong. Bagi seorang emak, ini merupakan problematika yang mengancam kedamaian. Sebagian besar dari mereka pasti berpikir bagaimana agar minyak tersebut tidak cepat kotor. Berbagai cara dicoba. Nah, kali ini mari kita ulas sehingga ada solusi yang solutif.

Salah satu cara yang pernah saya lakukan adalah minyak goreng yang ada bekas bumbu gosong itu kita panaskan di atas api kompor, kemudian diberi air yang sudah diberi tepung tapioka. Setelah minyak panas, tuangkan adonan (cair) tepung tapioka tersebut. Tunggu hingga mengering dan silakan dibalik. Setelah adonan yang ada di wajan tersebut kering, coba balik dan tunggu sampai kering juga. Nah, lihatlah, remukan sisa penggorengan pun lengket pada adonan tapioka tersebuat. Taraaa bersihlah minyak tadi dan masih dapat dipakai untuk menggoreng lagi. Maksimal gunakan 2x minyak goreng tersebut. Bahkan jika memungkinkan, gunakan minyak goreng satu kali pakai. Sehat itu mahal. Namun masih mahal sakit. Maka, hindari kolesterol yang salah satu penyebabnya terlalu banyak gorengan. Oklah, sehat yuk...senyum yuuuk.

Ternyata, hal ini salah satu cara mengatasi masalah tanpa masalah. Tips manfaat untuk kita semua. Sila dicoba, jika berhasil kabari saya. Namun, jika gagal berusahalah dicoba lagi dan dicoba lagi.

Ungaran, 16 Mei 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap ulasannya Mbak Ir. Sukses selalu

17 May
Balas

Ky pegadaian ya, say? Eh btw mf, banyak tipo say.

18 May
Balas

Aslinya karena biar hemat. Salam sehat Oma

18 May



search

New Post