Faisal Riza Hasbullah

Asal dari Boyolali, Tinggal di Jayapura, Pamong Belajar BP PAUD DIKMAS PAPUA, Lulusan dari IAIN SURAKARTA, Pendidikan Agama Islam Diskusi : faisalriza92@gmail...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dinamika Penerimaan Siswa Baru Antara Pendidikan Formal dan Pendidikan Non Formal

Siswa yang saat ini identik dengan istilah peserta didik pada semua jenjang, keberadaan peserta didik menjadi hal yang paling utama. Kita didunia pendidikan menghadapi berbagai permasalahan yang sangat rumit tetapi sisi utama peserta didik menjadi hal yang perlu diatasi bersama. Dalam penerimaan peserta didik saja sudah muncul titik permasalahan yang perlu dipecahkan. Mulai dari persaratan untuk masuk pendidikan anak usia dini, hingga berlanjut kejenjang berikutnya ini sudah menimbulkan pro-kontra. Tidak bisa dipungkiri juga ketersediaan jumlah peserta didik dibeberapa satuan pendidikan formal maupun nonformal menjadi tidak seimbang jumlahnya. Sangat miris jika disatu sisi semua kalangan berkeinginan untuk pemerataan kualitas pendidikan,tetapi disitu ada ketidak percayaan akan suatu penyelenggaraan satuan pendidikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post