Faisal Riza Hasbullah

Asal dari Boyolali, Tinggal di Jayapura, Pamong Belajar BP PAUD DIKMAS PAPUA, Lulusan dari IAIN SURAKARTA, Pendidikan Agama Islam Diskusi : faisalriza92@gmail...

Selengkapnya
Navigasi Web

KEPUASAN PELANGGAN PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Pendidikan anak usia dini menjadi pilihan yang wajib bagi setiap orangtua saat ini. Bukan sekedar tren yang hanya berlangsung beberapa periode saja, tetapi kebutuhan akan pendidikan untuk anak usia dini menjadi penting. Utamanya bagi anak yang dirasakan memiliki orangtua yang berkesibukan tinggi kemungkinan besar dalam mendidik anak sangat kurang memberikan sentuhan. Sehingga bukan bermaksud menggantikan peran orangtua tetapi lebih dari sekedar melengkapi pendidikan anak usia dini yang dilakukan oleh orangtua, terlebih lagi jika orangtua malah menitipkan anaknya kepada ornaglain yang dirasa bisa menjaga keamanan dan bertanggung jawab. Akan tetapi adanya pendidikan aka usia dini menjadi pijakan awal dalam melalui tingkatan pendidikan berikutnya.

Sebagai bentuk kerjasama antara lembaga pendidikan anak usia dini dengan orangtua menjadi saling menguntungkan adalah prioritas yang bisa menjaga tetap saling percaya. Jika sekali saja ada kekurangan di lembaga pendidikan anak usia dini menjadi hal yang mengganggu dipihak orangtua, sehingga sangat dibutuhkan penilaian bagaimana orangtua mencapai kepuasan dalam mendapatkan layanan yang lembaga pendidikan anak usia dini berikan kepada anak. Pelayanan yang maksimal dibagian pendidikan diantaranya terkait :

1. Strategi promosi yang digunakan oleh lembaga pendidikan anak usia dini untuk meyakinkan orangtua mengamanahkan anak ke lembaga;

2. Kualitas layanan yang diberikan lembaga pendidikan anak usia dini kepada anak yang bisa dilihat manfaatnya oleh orangtua;

3. Kualitas hasil pendidikan yang berupa ketercapaian kemampuan ketika naik tingkat atau lulus.

Kepuasan pelanggan diantaranya bisa berupa manfaat finansial suatu barang maupun dari jasa yang diperoleh, bukan hanya sekedar puas mendapatkan aspek uang saja. Lebih dari itu bisa juga dalam bentuk kualitas layanan yang diberikan pemberi layanan kepada pelanggan yang mempercayai. Pelanggan disini pada pendidikan bisa dari pengguna yang selanjutnya naik tingkat jenjang pendidikan maupun pada kelulusan disuatu jenjang pendidikan.

Selamat hari pelanggan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post