Faisal Riza Hasbullah

Asal dari Boyolali, Tinggal di Jayapura, Pamong Belajar BP PAUD DIKMAS PAPUA, Lulusan dari IAIN SURAKARTA, Pendidikan Agama Islam Diskusi : faisalriza92@gmail...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemuda Bagian Pengentasan Buta Aksara

Pemuda Bagian Pengentasan Buta Aksara

Pendidikan pada dasarnya mendukung kinerja manusia untuk semakin mudah. Semakin tinggi tingkat pendidikan maka pekerjaan yang dilakukan memiliki banyak peluang untuk berhasil dikerjakan. Sekarang ini dengan adanya pendidikan semakin tinggi dicapai maka peluang pekerjaan mudah didapatkan. Tidak sedikit yang sudah menyelesaikan pendidikan ditingkat strata 1 atau 2 ataupun juga 3 maka ketika ada peluang dibutuhkan dari beberapa tingkatan tertentu dia bisa berpeluang.

Selain itu jika ditengok dari peluang usaha diharapkan berpendidikan tinggi semakin bisa membuka peluang usaha. Bukan sekedar bisa berikan teori tetapi praktik baik dari seorang yang berpendidikan tinggi tentunya sangat diharapkan ditengah masyarakat.

Bahkan jika diminta untuk membantu sesama dalam pengentasan kemiskinan akan mudah untuk mencari solusi dari pengalaman berpendidikan tinggi tersebut. Jangan malah semakin tinggi pendidikan membuat pribadi semakin egois, meskipun manusia sendiri merupakan makhluk sosial dan individu.

Dilihat potensial pemuda di Indonesia saat ini melimpah secara kuantitas perlu adanya gerakan kebermanfaatan diri pribadi minimal bagi masyarakat tuna aksara. Berbagai wadah organisasi bisa menjadi peluang untuk menyalurkan kemampuan memberikan pendidikan kepada masyarakat yang belum tentu mendapatkan akses pendidikan layak. Meskipun juga dimasyarakat muncul kebiasaan yang penting bekerja tetapi pendidikan seadanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post