Faisal Riza Hasbullah

Asal dari Boyolali, Tinggal di Jayapura, Pamong Belajar BP PAUD DIKMAS PAPUA, Lulusan dari IAIN SURAKARTA, Pendidikan Agama Islam Diskusi : faisalriza92@gmail...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanan Ke Pulau Mansinam
Pulau Mansinam disisi Kabupaten Manokwari

Perjalanan Ke Pulau Mansinam

Perjalanan ke Pulau Mansinam pada hari sabtu menggunakan transport daerah. Jika bisa beruntung disaat yang ramai memakai taksi laut dari daratan manokwari ke Pulau Mansinam. Kondisi perairan menuju pulau tenang dan banyak pemandangan dalam laut yang memanjakan mata.

Sesampainya di pulau disambut dengan dermaga baru disaat air pasang,jika sampai di pulau sedangkan air surut akan disandarkan pada pantai dekat dengan patung dan lokasi selamat datang. Di pulau tersebut terdapat beberapa layanan pendidikan yaitu pendidikan anak usia dini yang lembaganya berjumlah 2. Sedangkan disitu terdapat museum mansinam yang berbentuk unik seperti piramida,sedangkan dibawahnya terdapat pohon yang didiami oleh ratusan burung yang membuat sarang pada setiap rating.

Jika kearah naik kebukit sekitrnya ada makam persemayaman warga negara belanda yang tinggal pertama di pulau mansinam tersebut. Selaniutnya disekitar itu ada satu sumur yang menjadi saksi sejarah perkembangan pulau lewat kegunaanya sebagai sumber mata air warga srkitar dan para siswa yang tinggal di asrama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post