Faizah, S. Pd, M. Pd. I

Faizah adalah seorang guru yang mengajar di MTsN 2 Pasaman sejak tahun 1995. Wanita ini dilahirkan di Agam tanggal 28 September 1969, Ia adalah tamatan IKIP Pad...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengulang Kaji Lama

Hari ini kegiatan DW yang diadakan kemenag. Beberapa kawan di madrasah ikut untuk mewakili instasi kami ke kemenag. Termasuk juga saya. Kebetulan hari ini kosong mengajar karena biasanya setiap kamis adalah kegiatan MGMP.

Awalnya tidak ada keinginan untuk mengikuti acara ini. Biasanya ini diikuti oleh istri kawan-kawan di madrasah. Tapi karena banyak yang berhalangsn maka ditunjuk beberapa guru untuk hadir.

Sebelum berangkat saya tanya sama teman yang biasa ikut kegiatan DW ini. Ternyata kegiatannya adalah merajut. Saya tersentak mendengar jawaban itu. Akhirnya saya bersemangat untuk ikut. Karena ini adalah pekerjaan yang selalu saya kerjakan sewsktu dulunya.

Sampai di kemenag tampak orang sudah rzmai dan duduk sudah teratur. Saya berpikir ternyata acara sudah mulai. Tapi belum ada yang memimpin di depan. Setelah saya masuk ternyata sedang zoom yaitu kegiatan DW yang diadakan oleh kemenag propinsi. Berarti acara belum dimulai. Kamipun santai sambil bercerita drngan teman yang lain.maklum banyak yzng datang dari madrassh yang lain.

Akhirnya acara dimulai sdja ealaupun kegiatan zoom masih berjalan. Sebab wsktu berjalan juga. Kegiatan dibuka oleh istri pak Kasubag. Beliau menyampaikan kegiatdn DW yaitu belajar merajut. Beliau bertanya siapa yang mau ikut. Saya langsung tunjuk tangan dan maju ke depan. Di depan banyak contoh jajutan yangvsudah siap. Ada bermacam tas, ada yang keci, yang besar, ada dompet, ada tempat pensil dan ada juga konektor masker.

Karena bsnyak macamnya dan bsnydk yang masih belajat maka untuk tidak memakan waktu lama diajarkan membuat konektor saja. Rajutannya hanya membuat rantai ddn papan saja, maka ini tidak terlalu sulit rasanya. Akhirnya selesai sebuah konektor. Cantik hasilnya.

Ternyata saya masih ingat pelajaran lama yang sudah tidak pernah diulang. Ada niat kalau ada waktu senggang ingin membuat keterampilan dengsn merajut ini. Karena caranya mudah dsn kreasinya banyak, semoga bisa terujud.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ibu ulasannya.

27 Jan
Balas

Trmksh, udah berkunjung, salam literasi

28 Jan



search

New Post