Faizah, S. Pd, M. Pd. I

Faizah adalah seorang guru yang mengajar di MTsN 2 Pasaman sejak tahun 1995. Wanita ini dilahirkan di Agam tanggal 28 September 1969, Ia adalah tamatan IKIP Pad...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menyikapi Masalah

Kadang-kadang kita merasa twrlalu banyak masalah yang kita hadapi. Rasanya dak termuat lagi dalam dada ini. Mau ditumpahkan, kemana? Akhirnya dipendam sendiri.

Datang seorsng teman curhat bercerita tentang permasalahannya. Tentang anaknya yang susah mengerti, ddk mau mendengar apa yang disampaikan. Masalah suami lah yang tidak mau tahu dengsn keluarga. Dan banyak lagi cerita teman-teman tentang permasahannya. Masalah anak ysng sskit, suami tak peduli. Suami yang sakit dak ada yang menjaga.

Kalau dibandingkan, mungkin lebih berat lagi masalah teman dari masalah kita. Ternyata kita semua punya masslah. Tidak ada orang yang tidak bermasalah. Sekarang kita harus berpikir bagaimana menyikapi masalah yang ada oada kit

Masalah ysng kiya hadapi yang kita hafapi merupakan ujian yang diberiksn Allah kepada kita. Sekarang bagaimana kita menyikapi ujian itu. Karena dalam al-Qur'an sudah dissmpaikan bahwa Allah memveri ujian sesuai dengan kesanggupan kita. Artinya bagaimana kita menerima dan menyikapi ujuan yang diberikan Allah

Untuk menyikapi ujian itu perbanyaklah sabar. Karena dengan sahalat dan sabar hati menjadi tenang. Dalam surat yang lain juga dikatakan bahwa dibalik kesusshan ada kemudahan..

Mudah-mudahan kita bisa menyikapi masalah dan ujian yang diberikan Allah kepada kita sehingga hati kita menjadi tentram. Jika hati sudah menjadi tenang, masalah yang kita hadapi terasa berkurang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post