Strategi Pembelajaran Jam Terakhir
Hari ini aku mengajar 6 jam. Tiga jam pertama dan 3 jam terakhir. Sebenarnta dak masalah juga dari pada masuk 2jam, dua jam untuk 3 lojal, mungkin lebih efektif masuk 3 jam untuk dua lokal
Sebenarnya mengajar jam terakhir untuk mata pelajaranku ini agak menguras tenaga juga dan harun mencari cara yang jitu supaya bisa menarik bagi siswa. Maklum ini adalah pelajaran yang paling tidak disukai oleh siswa. Yang paling sulit menurut siswa, yaitu pelajaran matematika.
Ditambah lagi pada jam sebelumnya mereka belajar olah raga. Sudahlah mereka sudah panas panas diluar ditambah lagi harus berpikir lagi. Tampak sekali mereka tidak bermibat lagi untuk belajar. Dijelaskan materi mereka kurang berminat memperhatikan. Apa lagi disuruh mengerjakan latihan.
Berarti harus cari strategi yang cocok untuk membuat mereka mau belajar. Istilahnya mereka tidak terpaksa dan bisa enjoy belajar. Mungkin untuk berikutnya akan dicoba dulu kegiatan pembelajaran secara berkelompok. Karena belajar berkelompok mereka bisa saling mengisi. Dan merekapun merasa tidak terpaksa untuk belajar. Istilahnya mungkin pembelajaran secara berkelompok tidak terlalu serius dan merekapun bisa saling berbagi.
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar
Keren,ustzah,..salam literasi barakallah
Trmksh pak, sdh berkunjung