Faizah, S. Pd, M. Pd. I

Faizah adalah seorang guru yang mengajar di MTsN 2 Pasaman sejak tahun 1995. Wanita ini dilahirkan di Agam tanggal 28 September 1969, Ia adalah tamatan IKIP Pad...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ubah mindset (bersenang-senang)

Kegiatan KPPL yang kuikuti hari ini adalah kegiatan yang ke dua ku inkuti. Awalnya tidak ada keinginan untuk ikut. Tapi teringat lagi mudah-mudahan ikut saat ini bisa muncul buku berikutnya.

Alhamdulillah sebagai pemberi materi adalah mas Febry yang juga pernah memberikan materi kegiatan KPPL pertqma dulu. Orangnya memang asyik ddlsm memberikan materi. Kita dipaksa bekerja, tapi kita tiddk merasa terpaksa. Artinya walau pun kita bekerja tapi tiddk menjadi beban. Kita berusaha melaksanakan dengan harapan kita mampu seperti teman yang lain. Itulah enaknya belajar dengan mas Febry. Motevator dndalan dalam memberikan inspirasi.

Ditambah lagi dengan ibunda kita yang orangnya suka srnyum ramah dan sangat memberi inspirasi kepada peserta. Apapun pertsnyaan dari peserta beliau berusaha menjelaskan dengan sejelas-jelasnya sehingga apayang kita tanyakan terjawab dengan baik.

Awal kegiataan pertanyaan yang disampaikan mas Febry adalah apa tujuan peserta datang ke acara KPPL ini. Ternyata jawaban dari mas Febri sangat sederhana. Dimana kedatangan peserta ke acara KPPL ini adalah untuk bersenang senang.

Semua tertawa dengan apa yang disampaikan mas Febri. Artinya kita harus merubah mindset atau cara berpikir kita bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini jangan menjadi beban. Anggap kegiatan ini sebagai kegiatan untuk menambah wawasan untuk berliterasi. Kita disuruh menulis pun, kalau tidak bisa pun menulis, dibuat aoa yang kita pikirkan itu. Sebagai contoh, "Saya tidak bisa menulis. Terlihat semua teman sudah asyik menulis. Waktu berjalan juga. Tapi saya belum satupun yang bisa saya tulis."

Itulah salah satu contoh menulis yang dijelaskan. Awal kegiatan diberikan sebuah tema, kita disuruh menulis apa yang teringat oleh kits. Jangan pikirkan dulu tulisan itu. Istilahnya Alirkan saja, tabrak, baru edit.

Sampai akhir kegiatan, tampak semua peserta tampak sangat gembira, karena tujuan datang adalah untuk bersenang-senang. Diakhir kegiatan kita merasa belum puas dengan ilmu yang twlah diberikan. Mudah- mudahan bisa terujud buku berikutnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif bu...

18 Jan
Balas

Trmksh adikku sayang

18 Jan
Balas



search

New Post