Fakhrurrazi

Guru SDN 11 Makmur. Kabupaten Bireuen Aceh....

Selengkapnya
Navigasi Web
Asa pada elzaramadinda

Asa pada elzaramadinda

Tadi siang,tepat jam 12.30 kita tutup ruang kelas itu,esok pagi ketika matahari mulai tergelincir di ufuk timur,kita kembali bergegas untuk bersua dalam satu kata. . BELAJAR.

El za ra ma dinda..

Taukah kalian tujuan utama & makna dari melangkahkan kaki setiap pagi menyusur jalanan desa kita ini ?

Yaa. .di gedung itu,meski tidak seindah gedung pencakar langit,tp bangunannya hampir menyentuh awan dan di balai pengajian itu tersimpan rapi masa depanmu,yang jika kalian tekun menjalani setiap prosesnya,engkau akan menemukan kuncinya untuk membuka pintu peradaban dimasamu.

Elzaramadinda..

Tidak ada yang mudah nak,tidak ada.

Pernahkah kalian lihat bagaimana cantiknya gelas gelas kaca yang tersusun rapi di lemari hias ibu mu ?

Indah bukan.?

jalan terjal yg dilalui oleh kaca kaca itu lebih dari jalan mu hari ini nak, mereka di bakar sampai hancur lebur, digores, dicat dengan polesan indah sampai dijemur. .mereka sabar,karena untuk mendapatkan predikat indah tidak hanya dengan tidur nyenyak lalu bermimpi.

Elzaramadinda. .

Bangunlah nak,aceh menunggumu. .persiapkan diri kalian,aceh butuh kalian yang begitu mencintainya dengan segenap jiwa,lihat saja tas yang engkau pakai,produk aceh bukan ?

Ditanganmu elzaramadinda harapan kami untuk melanjutkan cita cita aceh gemilang, mimpi tentang bagaimana negeri kita,desa kita agar terbebas dari keterpurukan,jangan engkau berpaku dan terkaku seperti kami sekarang karena mendengar cerita aceh hebat tempoe doeloe nak,itu tempoe doeloe..

Hari ini,jika hanya berbangga dengan cerita tempo doeloe,engkau akan jadi pemalas karena beranggapan menjadi bagian dari bangsa teuleubeh ateuh rueng donja..

Bangun..,pelajarilah ilmu ilmu itu,jangan terkangkang dengan kefakiran harta,takutlah akan dosa karena kefakiran ilmu,dosalah sesungguhnya menjadi sumber ke fakiran dunia dan akhirat kita.

El zaramadinda. .

Tetaplah kalian menjadi sahabat sejati di dunia nyata,yang saling merangkul dalam tujuan yang sama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trimakasih pak,salam kenal. Siap menerima saran karena masih belajar menulia

25 Nov
Balas

Syahdu pak, moga dpt berkarya terus Dan salam kenal

05 Oct
Balas



search

New Post