Fakhrurrazi

Guru SDN 11 Makmur. Kabupaten Bireuen Aceh....

Selengkapnya
Navigasi Web

Profesi adalah amanah

Siapapun bisa menjadi guru,dimanapun bisa menjadi sekolah. ada yang menjadi guru untuk dirinya sendiri,anak anaknya apalagi untuk orang lain,profesi guru merupakan sebuah amal bonus yang jika ilmu tersebut bermanfaat dunia dan akhirat maka bisa mengantarkan manusia pada derajad mulia ataupun sebaliknya. Profesi guru merupakan sebuah amanah, amanat yang sudah di undangkan oleh negara yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, bagi mereka yang faham betul dengan konsekuensinya merasa betapa berat menjalankan amanah ini, tetapi bagi kita yang hanya sebatas menjalankan tugas mengajar akan merasakan biasa biasa saja, mengajar hanya sebatas transfer ilmu pengetahuan dan memenuhi jam wajib yang sudah dibebankan pemerintah, tidak ada proses mendidik disana, liberalisme membuat guru semakin terbelenggu,guru dituntut menjadi ujung tombak perubahan karakter anak bangsa,sedangkan disisi lain contoh contoh yang tidak baik sering dipraktekkan oleh banyak kalangan,bukankah sang anak adalah peniru yang sangat baik ? kita memang tidak bisa menjadi seperti Syeikh Ahmad bin Ismail Al Qurani dan aq syamsuddin gurunya sang penakluk konstantinopel, mereka dicari oleh Sultan murad untuk mendidik anaknya mehmed, bahkan sultan murad memberi cemeti dan hak penuh untuk tegas apabila mehmed nakal, kelak dengan pukulan tersebut mampu merubah karakter menjadi seorang sultan yang terkenal, akan tetapi berusaha untuk mampu bertanggung jawab terhadap amanah yang telah diemban. Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanah kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanah itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanah itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh. SELAMAT HARI GURU NASIONAL.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat. Ok, Pak.

25 Nov
Balas

Selamat pak,mohon bimbingan dan arahan karena baru mulai belajar menulis

25 Nov

Ok,..siap saling belajar, Pak.

25 Nov

Amanah merupakan yg hrs dimiliki guru. Sukses selalu dan barakallah. Mungkin tulisan bpk ini masuknya KOLOM yah pak

25 Nov
Balas

Trimakasih ibu siti,kritik saran sangat berguna untuk sy sbgai pemula.

25 Nov

Trimakasih pak..salam kenal dari aceh

25 Nov
Balas



search

New Post