Fakhrurrazi

Guru SDN 11 Makmur. Kabupaten Bireuen Aceh....

Selengkapnya
Navigasi Web
Tulisan singkat mengawali 48 hari di 2024

Tulisan singkat mengawali 48 hari di 2024

Sudah lama tidak mengisi kolom di gurusiana ini, begitu membuka ternyata sudah tertinggal jauh dengan rekan rekan seantero negeri yang begitu aktif mengasah kemampuan literasinya, akhirnya tersadar pengembangan diri tidak mungkin dipaksakan oleh orang lain kecuali diri kita sendiri, beberapa hal memang harus dipaksakan agar diri terus ter upgrade, dalam hal ibadah dan pengembangam diri misalnya, sebab bila tidak kita akan tertinggal jauh di zaman yang ilmu pengetahuannya begitu mudah diakses.

Lalu bagaimana caranya mengembangkan potensi diri ?

ada beberapa langkah yang dapat dilakukan,

Pertama, kenali diri Anda dengan baik, pesan ini selaras dengan anjuran agama kenali diri maka engkau akan mengenal tuhanmu

Artinya semakin kita mengenal diri kita, maka semakin yakin bahwa diri kita ini begitu kecil dan lemah sehingga kita butuh kekuatan dan pegangan, kekuatan dan pegangan yang kuat itu hanya ada ketika kita menghadirkan Tuhan dalam setiap usaha kita, karena hanya Dialah yang maha kuat dan sebaik baik pegangan, ini akan meluluhkan sifat keras hati kita untuk menerima pengetahuan.

Kedua, apa kelebihan dan kelemahan kita.

Dalam mencari apa kelebihan diri, ini harus penuh dengan kehati hatian jangan sampai rasa ingin tau terhadap kelebihan diri sendiri justru mendatangkan penyakit hati yaitu kesombongan, yang harus kita ingat adalah semakin kuat rasa ingin tau semakin kuat pula bisikan setan untuk menghadirkan kesombongan pada diri, Kemudian, setelah kita menyadari kelemahan kelemahan, tetaplah belajar dan berlatih sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita.

Misalnya dengan membaca artikel artikel singkat di media,atau hadir dalam majelis ilmu seminggu sekali.

Jangan ragu untuk mencoba hal-hal baru, selain itu, tetaplah terbuka dengan umpan balik dan saran dari orang lain yang dapat membantu kita untuk tumbuh dan berkembang. Terakhir, tetap semangat dan yakin pada diri sendiri.

Demikian tulisan singkat mengawali tahun 2024 yang sudah berjalan 48 hari, mudah mudahan setelah ini mampu melahirkan karya karya yang berkualitas seperti teman teman yang lain.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siap buk dian..akan kita coba nanti.

18 Feb
Balas

Mantaap pak..ulasan yang menarik,,, coba dikembangkan di PMM pak tulisan tulisan inspiratif ini...lebih bagus lagi tu.

18 Feb
Balas



search

New Post