Farhan Alfi Sholehudin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kesadaran tentang Pendidikan itu Penting
Nasib Anak Jalanan

Kesadaran tentang Pendidikan itu Penting

Oleh : Farhan Alfi s

 

Tulisan ini hanya berdasarkan opini dan pengamatan pribadi.

Apakah Indonesia bisa menjadi negara maju di tahun 2045 dengan menjadi raksasa ekonomi dunia.

Ya bisa, asalkan pendidikan ini segera di benahi dengan baik. Melihat di luar sana masih banyak anak di bawah umur yang belum mengenyam pendidikan padahal di UUD 1945 pasal 31 ayat 1 sudah jelas "Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan"  sungguh ironi negeri ini.

Siapa yang salah? Dimana letak kesalahan nya? Apa karena birokrasi yang berbelit-belit sehingga sulit para stakeholder pendidikan bergerak? Atau kita sebagai warga negara yang apatis terhadap penting nya pendidikan di lingkungan kita sendiri?

Tidak usah salah-salahan karena itu tidak akan mengeluarkan solusi, perlu kesadaran kita bersama untuk menegaskan bahwa pendidikan itu penting dan di bantu dukungan pemerintah untuk mendorong dan memfasilitasi para stakeholder pendidikan.

Dengan begitu akan membantu mewujudkan cita-cita bangsa sebagai negara maju di tahun 2045. Semoga kita,pemerintah dan semua masyarakat segera menemukan solusi atas permasalahan yang sudah berlarut ini. 

 

#MudaMelekPendidikan

#MudaBerdampak

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju

16 Mar
Balas

Terima kasih bu

16 Mar



search

New Post