FARIDA S. Ag

Mengajar di MTsN 8 Padang Pariaman Alamat sungai Geringging Motto: hidup adalah perjuangan dan pengorbanan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Remedi dan Manajemen Waktu

Remedi dan manajemen waktu

Tantangan h. 1

Remedi ke 1

Ya Allah aku terbangun dari mimpi, rasanya tidurku baru satu menit. Perasaan ada yang kurang yang belum aku tunaikan. aku pikir-pikir apa yang belum aku tunaikan tersebut. Aku segera bangkit dan melihat kearah jam dinding, ya Allah waktu sudah menunjukkan pukul 02.10 WIB,

Aku membangunkan anak gadis yang tidur di sebelahku , " na...:apakah Umi sudah Shalat Isya atau belum ya? "

Tanyaku padanya. Jawabnya " Umi sudah Shalat, Dan selesai Shalat pun Umi juga mengambil HP dan membuka-bukanya. Tapi mungkin karena ngantuk yang sangat berat akhirnya Umi pun terlelap. "

Walaupun sedikit ada penyesalan, " Oh... ternyata aku remedi hari ini."

" Ya tak apalah mungkin ini nasib, " Ini merupakan pengalaman bagiku, bagaimana seharusnya kita bisa memenej waktu dalam kehidupan. "

Insya Allah , ada pelajaran yang didapat dalam peristiwa . Ini memberi pelajaran kepada diri, bahwa sebaiknya kita tidur jangan diatas pukul 12.00. Itu yang sudah sering aku lakukan hingga mata pun menjadi cekung akibat dari kekurangan tidur. Tetapi sebaiknya kita sudah mulai tidur disaat pukul 21.30 WIB, dan setelah itu bisa terbangun waktu dini hari, dan kita pun bisa melaksanakan Shalat Tahajjud.

Alhamdulillah dengan remedi, ada hikmah yang didapat.

Semoga dalam kehidupan, apalagi dalam membiasakan diri bisa berlatih menulis. Karana menulis ini juga menjadi kebutuhan yang aku rasakan saat ini. Karena menulis ini juga merupakan hobbi. Tapi terkadang disaat aku mau menulis tapi tak menemukan ide, tapi mungkin ini keterbatasan kita. Tapi Insya Allah, untuk masa yang akan datang aku bisa mengatur waktu dengan sebaik-baiknya agar tidak remedi lagi. Walau remedi itu mengecewakan, tapi kita harus tetap bangkit dan bangun untuk selalu belajar, karena belajar tidak pernah mengenal batas waktu dan usia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda

17 Jun
Balas

Tetap semangat bun remedi memang rasa takut yang nyata meski demikian tentu ada hikmahnya

16 Jun
Balas

Terimakasih, Alhamdulillah atas motivasi nya.

16 Jun



search

New Post