Faridatul Khasanati

Penulis adalah ibu dari 4 anak, lahir dan menetap di Tulungagung. Mulai tahun 2013 sampai sekarang bertugas sebagai guru bahasa Arab di MTsN 6 Tulungagung. Sebe...

Selengkapnya
Navigasi Web

MILAD

MILAD

Oleh : Faridatul Khasanati

"Ayo diulang lagi!" Tak terhitung berapa kali kata itu kudengar. Membuatku gentar. Jemariku terasa dingin, menggeletar. Namun sekilas senyum di sudut matanya sedikit menenteramkan. Membuatku bangkit terus mencoba. Ustad Misbach memintaku memperhatikan gerak bibirnya saat mengucapkan setiap huruf. Sudah dua minggu ini aku belum lulus surat al Fatihah. Khatam al Qur'an beberapa kali baik di rumah, TPA, madrasah Diniyah maupun sekolah tak membuatku dengan mudah lulus dalam men-tashih bacaan al Qur'an pada seorang ustad hafiz di kota Tulungagung.

Suara itu begitu indah. Bagaimana bisa membaca dengan begitu lancar dan fasih tanpa melihat. Bahkan setiap hurufnya, panjang pendeknya dilantunkan dengan tepat. Benar-benar tepat. Begitu merdu. Menggetarkan. Membuat setiap orang yang mendengarnya ikut larut menyimak. Menghayati makna yang terkandung dalam setiap ayatnya. Suara yang sejak kecil kuimpikan.

Terasa ada yang menepuk pelan bahuku. Membuyarkan kenangan beberapa puluh tahun lalu, yang bermunculan saat menyimak lantunan ayat suci. Ternyata bu Fatatik, panitia Milad memintaku dan beberapa guru lain untuk ishoma bergiliran. Pada kegiatan Milad tahun ini sekolah mengadakan kegiatan yang berbeda. Salah satunya melaksanakan Istima'ul Qur'an bil Ghaib oleh guru-guru tahfiz diikuti semua guru dan karyawan. Siswa mengikutinya secara daring. Lantunan ayat suci tanpa terputus mengiringi. Menyejukkan setiap hati.

#Pentigraf 30

#Tagur ke 43

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, seru... Keren Bu.

28 Feb
Balas

Terimakasih bu Yuniar sdh berkunjung.... salam literasi n sukses

01 Mar

Mantap, Bunda. Semoga sehat selalu dan semakin sukses. Salam literasi.

28 Feb
Balas

Terimakasih bu Novita ..... salam kenal n salam literasi. Semoga sehat n sukses selalu bu

28 Feb

Keren sekali pentigrafnya, Bu. Selalu melarutkan hati saya sebagai pembaca. Top markotop deh pokoknya. Selalu sehat dan tetap berkarya ya, Bu Farid.

28 Feb
Balas

Terimakasih bu Khotijah apresiasinya. Salam literasi n sukses selalu bu

28 Feb

Keren bu pentigrafny, semangat bu faridaa...

28 Feb
Balas

Terimakasih bu Fatatik... nasi pecelnya mantap. Salam literasi n sukses selalu bu

28 Feb



search

New Post