Faridawaty Dmk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kecerdasan Spiritual

Kecerdasan Spiritual

Selain kecerdasan intelegensi dan kecerdasan emosional,kita juga harus mengenal kecerdasan spiritual. Orang yang dapat memenuhi kebutuhan rohani berarti mempunyai kecerdasan spiritual (SQ) yang tinggi dan baik.

Kecerdasan spiritual dapat dipahami dengan kekuatan intuisi yang tajam untuk melihat kebenaran yang paling dalam. Kecerdasan ini akan masuk ke dalam tahap kecerdasan dan tahap penghayatan hidup,sehingga membuat hidup lebih toleran,terbuka,jujur,adil dan penuh cinta. Dari kecerdasan itulah,kita dapat menuju ke dalam kearifan dan dapat meraih kebahagiaan spiritual.

Kecerdasan spiritual yang berkembang dengan baik akan ditandai dengan kemampuan seseorang untuk bersikap fleksibel dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan,memiliki tingkat kesadaran yang tinggi,mampu menghadapi penderitaan dan rasa sakit, mampu mengambil pelajaran yang berharga dari suatu kegagalan,mampu mewujudkan hidup sesuai dengan visi dan misi,mampu melihat keterkaitan antara berbagai hal,serta pada akhirnya membuat seseorang mengerti akan makna hidupnya.

Kebutuhan spiritual berhubungan dengan cinta Tuhan,penyelamatan,cita-cita dan watak. Mengenal Tuhan tidaklah cukup,kita juga harus mencintaiNya karena Tuhan juga mencintai kita sebagai ummatNya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tksh ...yang sudah memotivasi kk utk belajar menulis,walaupun hy sebatas bisa menyadur doang.

28 Jan
Balas



search

New Post