Faridawaty Dmk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Personal Growth

Personal Growth

Hidup itu seperti sebuah anak tangga,hidup adalah pertumbuhan pribadi. Dari satu tangga ke tangga berikutnya kita naik dari level satu ke level berikutnya. Apa yang terjadi? Ketika engkau naik ke level yang bertumbuh,pasti cara pandang mu akan berbeda. Kalau kau lihat masalah jadi bingung,sekarang kau bisa lihat masih ada jalan keluar disana. Tapi orang yang masih di level rendah,dia akan berhenti di masalah yang di hadapi,macet.

Begitu juga permasalahan yang di hadapi setiap siswa,pasti berbeda. Berbeda pulalah tehnik dan metode untuk menyelesaikannya,bukan dengan lari dari masalah kemudian melakukan tindakan yang justru berbahaya bagi perkembangan belajarnya. Dampingi dia melewati masalahnya,libatkan orang tua.

Beri dia pujian,bila apa yang dilakukannya sudah menunjukkan kearah yang lebih baik. Kita harus mengarahkan cara pandang anak ke hal-hal yang lebih positif,anak harus punya perasaan senang dan gembira,harus bisa memotivasi diri sendiri maupun teman-teman di sekitarnya,karena anak belum melewati fase kita.

Ketika seorang siswa bermasalah di sekolah,jangan kita berhap perubahannya secara total. Kita temani dia melewati permasalahannya dari tanggaa pertama,kedua,ketiga dan seterusnya,sampai dia bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Dan satu hal yang menarik,hadiah terbaik buat diri kita dan juga dirinya adalah apabila dia bisa menjadi pribadi yang terus tumbuh lebih baik lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kk semakin mantul tulisannya

14 Feb
Balas

Tksh atas motivasinya dan koreksinya..

14 Feb

Setuju bu, selalu dampingi anak yg bermasalah di sekolah krn mereka blm bs menyelesaikannya sendiri

14 Feb
Balas

Tksh ibu

14 Feb

Benar bu,, smoga jd amal jariyah buat kita. Jika besok anak kita jauh lebih baik lagi, aamiin

14 Feb
Balas

Aamiin..

14 Feb

Contoh guru BK yang mantul

14 Feb
Balas

He..eh

15 Feb

Tkasih...atas motivasinya.

14 Feb
Balas

Mantap buk

14 Feb
Balas

Tksh...cin

14 Feb



search

New Post