Faridawaty Dmk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak ada yang tak mungkin jika Allah berkehendak.

Tak ada yang tak mungkin jika Allah berkehendak.

Nada dering gawaiku "deen assalam" berdering. Ops,putra bungsuku memanggil,deg ...jantungku. Ada apa? Sudah tiga kali panggilan tak terjawab. Dari seberang sana dia mengabarkan kalau dompetnya jatuh. Tersadar dia sewaktu hendak membayar sebotol air mineral. Pulanglah,hanya itu yang dapat ku utarakan.

Bungsuku M.Ichsan Fauzan kuliah jurusan tehnik industri masih semester IV di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Medan. Senin pagi itu beriring kami dari rumah,dia pulang ke Medan dan aku menuju tempat bertugas. Naluri seorang ibu,sewaktu kami berpisah di perempatan ada perasaan sedih di hatiku. Ku tepis pirasat buruk itu dari fikiran. Ku lantunkan do'a,semoga putraku selamat selama di perjalanan dan sampai tempat.

Ku telepon suami dan ku kabarkan kejadian yang dialami putranya. Antisipasi pertama Atm harus di blokir,lalu lapor polisi atas hilangnya dompet yang berisi STNK,ATM,KTP,BPJS dan uang. Usai dari kantor polisi,ke Capil urus KTP,ke Bank Syariah Mandiri buat Atm baru,ke Samsat ganti STNK sepeda motor.Alhamdulillah kelar. Karena hari ini juga putraku harus pulang ke Medan.

Sekitar jam 14.00,ada telepon dari nomor gawai yang tidak ku kenal,ku abaikan. Berdering lagi,masih ku abaikan. Muncul sms,bu tolong angkat,aku orang tua Tondi. Ada apa lagi dengan Tondi fikir ku. Ku telepon,beliau memberi informasi kalau dompet yang terjatuh telah di temukan seseorang di sekitar kota Perbaungan. Lantas di berinya nomor gawai orang yang telah menemukan dompet itu. Alhamdulillah...terimakasih atas informasinya,kataku. Ku tanya dari mana bisa tahu kalau dompet putraku terjatuh. Dijawabnya,waktu dompet ditemukan,di buka untuk melihat identitas siempunya. Loh...ini orang Tebing Tinggi. Kebetulan yang menemukan dompet itu seorang pencari buah pisang dan masih kerabat dari orang tua siswaku,Tondi. Sei Buluh alamat rumahnya.Ku telepon orang yang telah menemukan dompet putraku,ku ucapkan terimakasih kepadanya,dan uang yang ada di dompet ambil dan pergunakan.

Percayalah,setiap musibah pasti ada hikmahnya. Apapun yang hilang,kalau masih hak kita,inshaa Allah kembali. Kedepannya agar lebih waspada.

Tebing Tinggi,18 -02-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, sy jg pernah mengalami. Memang kita hrs yakin dan sll berprangsangka baik

18 Feb
Balas

Setuju buu

18 Feb

Benar sekali kk spt di tanah Haram saja

18 Feb
Balas

Tksh...

18 Feb

Alhamdulillah, mmng benar bu, kalau sesuatu yg hilang msh milik kita pasti akan kembali

18 Feb
Balas

Ya..tksh ibu

18 Feb

Orang baik, pasti ketemu orang baik. itu sudah ketentuan. terima kasih sudah menginspirasi

19 Feb
Balas

Syukron...

19 Feb

Salam kenal bu..sukses selalu

19 Feb
Balas

Salam knl kmbaliSukses jg untuk ibu dan kel.

19 Feb

Alhamdulillah, masih banyak orang baik di sumut kita.

18 Feb
Balas

Alhamdulillah bu...Kado terindah buat kel.

18 Feb

Betul sekali bu

18 Feb
Balas

Tksh bu eva..

19 Feb

Alhamdulillah, jika memang masih rizki kita maka akan menjaga milik kita

19 Feb
Balas

Aamiin ..

20 Feb

Alhmdillh. Akhirnya ketemu. Insyllh, Allh akn slmatkn sseorang yg sll berbuat baik. Slmt, Bu. Tlisan yg bgus.

18 Feb
Balas

Tksh ibu

18 Feb

Alhamdulillah...

18 Feb
Balas

Aamiin ,tksh ibu

18 Feb



search

New Post