Faridawaty Dmk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tas Kusayang Tas Kumalang

Tas Kusayang Tas Kumalang

Part 2.

Selesai buat laporan,ada keluarga yang di hubungi ibu,ini pakai gawai saya,kata seorang polisi yang begitu berempati dengan keadaan ku. Dia memberikan sebotol air mineral dan menenangkanku. Yang ku ingat hanya nomor telepon rumah ipar dan nomor gawai teman di kantor bimbingan dan konseling.

Tak berapa lama kulihat suamiku dan salah seorang rekan guru datang. Aku takut suami akan marah,karena uang itu milik suami yang harus ku tabung hari itu. Aku menangis dipelukan suami. Sudahlah...,yang penting selamat,kalau uang masih bisa dicari,kata suamiku. Ada rasa tenang di hatiku walau rasa bersalah itu tetap ada.

Sebulan kemudian,datang kerumah Pak RT dan seorang yang tidak ku kenal,beliau petugas kebersihan di perkuburan cina,kata Pak RT. Ibu kehilangan tas ya? Aku kaget,ya Pak tapi sudah lama. Ini tas ibu? Ya Allah,tas itu mengingatkan ku lagi kejadian yang membuat trauma setiap kali membawa tas. Aku menangis lagi. Ku peluk tas itu. Tas pemberian suami sebagai hadiah ulang tahun dan tas yang memang sudah lama ku inginkan. Beliau melihat ada tas di atas kuburan cina. Berbekal KTP yang masih ada dalam tas,beliau mencari alamat rumah bersama Pak RT. Ku ucapkan terimakasih kepadanya,dan tas itu ku serahkan ke kantor polisi sebagai barang bukti.

Tepatnya malam jum'at,ku di jeput dua orang polisi dan menyampaikan informasi kalau si penjambret tas sudah ditangkap. Dan kehadiranku untuk melihat dan mengenali apa dia pelakunya. Aku tidak bisa memastikan dia pelakunya,karena pelakunya pakai penutup wajah.Tas di perlihatkan kepadanya,di akui itu tas yang di jambret.

Masih segar di ingatan,sidang pertama di Pengadilan di ruang tertutup karena pelaku masih di bawah umur. Ku hadiri sidang pertama dengan proses yang sangat melelahkan. Sidang lanjutan,ku sudah tidak menghadirinya lagi. Ku sudah tidak perduli dengan hukuman yang akan di jatuhkan. Toh uang dan yang lainnya tidak akan kembali lagi. Ku ikhlaskan,ku ma'afkan si pelaku jambret,semoga aku dan keluarga sehat. Dan semua yang terjadi,ku jadikan sebagai pengalaman dan pembelajaran yang paling berharga dalam hidup.

TTinggi,20-02-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kok belum diselesaikan tulisannya Bu. Pingin baca

20 Feb
Balas

He..di pending bentar buu..Ada org tua siswa yg dtg.

20 Feb

Hore...tasku dpt ditemukan. Good bj

20 Feb
Balas

Tp tasnya sdh lecek buu,gak kepakai lg.

20 Feb

Hore...tasku dpt ditemukan. Good bu

20 Feb
Balas

Lanjut kk

20 Feb
Balas

Tksh

20 Feb

Mantul bu...diambil hikmahnya

20 Feb
Balas

Tksh buu..sdh hadir

20 Feb

ha.ha..akhirnya..ayo bu..lebih seru lagi..msh penasaran niih...,tebakanku jd salah nih..lanjut

20 Feb
Balas

Sdh selesai pak,tk ada lg lnjutannyaTksh sdh hadir

20 Feb



search

New Post