Fathoyah, S.Pd.SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

COLORNOTE IDOLAKU#2

Colornote

Apa itu colornote?Aku juga baru tahu aplikasi ini. Ternyata banyak sekali aplikasi dari playstore yang sangat bermanfaat.

Awal cerita, aku nulis langsung di gurusiana. Ketikan sudah beres, tarik layar ke bawah mau save. Eh... kepleset... gebrus... ilang deh ketikannya. Mau ulang lagi, sudah hilang modnya. Mau nangis? Malu-maluin deh.

"Bu Edit tadi aku mau save ketikan, tapi jadi hilang. Gimana ya caranya supaya nggak hilang", tanyaku di WhatsApp.

"Jangan ngetik langsung di gurusiana Bun, tapi di colornote", jawab Bu Edit.

Dengan semangat aku ikuti saran Bu Edit. Ternyata ngetik di colornote lebih nyaman. Selain tampilan tulisannya besar, pas keluar dari colornote ketikan langsung save otomatis. Jadi nggak akan ada lagi cerita ketikan hilang.

Ada yang mau apkikasi ini?

Dijamin ngetiknya bakal enjoy.

Langkah pertama unduh aplikasi colornote di playstore.

Langkah selanjutnya buka aplikasinya. Ada banyak pilihan untuk mengurutkan file ketikan kita. Ada yang diurutkan berdasarkan warnanya, alfabeth, waktu pengetikan dibuat, berdasarkan waktu diubah, dan berdasarkan waktu pengingat. Sebenarnya banyak menu-menu yang bisa kita pelajari di aplikasi colornote ini.

Langkah berikutnya, ketikan disalin ke gurusiana.

Tekan file yang sudah tersimpan di colornote, klik tanda titik 3, pilih kirim, klik lagi pilih salin ke papan klip.

Buka gurusiana dan tekan sampai muncul kata tempel di tempat kita biasanya ngetik.

Sudah beres, semua ketikan di colornote tercopi di gurusiana.

Lega sekarang. Terimakasih Bu Edit.

#2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

21 Feb
Balas



search

New Post