Fathoyah, S.Pd.SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Daring Pertamaku 'Matematika Nusantara dan Quizizz'

Daring Pertamaku 'Matematika Nusantara dan Quizizz'

Diklat daring Google Clasroom dan Quizizz bersama Matematika Nusantara (30 Maret s.d. 5 April 2020)

Malam semakin larut, suara gemericik air gunung menemaniku menuliskan apa yang sangat berkesan di hatiku. Kemarin aku belum sempat menuliskan pengalamanku ikut pelatihan secara daring. Baru pertama aku ikut pelatihan secara daring.

Awalnya aku tertarik dengan postingan teman di grup simposium. Terlintas dibenakku "Matematika Nusantara", mungkin apa tentang matematika yang dikupas dan dipelajari ya. Tetapi setelah dibaca lebih teliti ada kata google clasroom dan quizizz. Apa ya itu...aku semakin penasaran.

Akhirnya aku memberanikan diri daftar. Ada 4.729 peserta senusantara dari guru SD, SMP, SMA, SMK, dan Dosen. Ada10 provinsi yang paling banyak pesertanya. Provinsi Jawa Tengah peringkat ke-1 jumlah peserta terbanyak.

Wao...diklat daring yang luar biasa dengan peserta hampir 5 ribu.

Tanggal 30 April 2020 semua peserta ada di aula. Istilah baru lagi bagiku. Grup ini ada di telegram. Setelah semua berkumpul di aula, kita dipisah menjadi 20 kelas.

Seakan aku benar- benar ada langsung bertemu dengan ribuan orang. Dengan diberi kode kita nasuk kelas.

Aku seperti berlari mencari kelas. Toloooong... tolooong.... aku kelas apa.... kemana harus masuk.

Semakin aku panik, kelasku semakin sulit aku cari. Kuambil nafas panjang, kuatur nafasku... kujernihkan otakku. Akhirnya kutemukan juga kelasku. Aku masuk kelas A.Alhamdulillah Ya Allah, lega rasanya setelah berlari.

Begitu hebatnya "Presiden Matematika Nusantara" Pak Moch. Fatkoer Rohman beserta semua panitia. Bu Wenny sebagai ketua panitia. Walasku Bu Dyah Sinto Rini, Pak Wayan Subadre mentor Quizizz. Pak Dudi Duren...sering kudengar suaranya di video tutorial quizizz. Demikian juga suara Pak Pres sering aku dengar di tutorial Google Classroom. Kita semua harus punya aplikasi google clasroom dan webex untuk ikut pleno.

Setelah masuk kelas, ikut pleno masuk kelas lagi, lihat materi dan tugas di google classroom. Bebar-benar keren menewen. Pertama dengar tutorial... ya Allah aku nggak mudeng ya. Hampir aku nggak lanjut. Tetapi aku pengen bisa. Aku ambil buku, aku catat. Mencoba ngikutin ...eh bisa. Aku bisa mengerjakan tugas dari walas di google clasroom. Begitu dapat nilai 100 ... aku semakin termotivasi. Banyak sekali tutorial yang menantang, yang harus aku coba. Setiap hari harus belajar, nengok kelas, nengok aula, nengok GC, hadiri pleno di webex.

Tanggal 5 April 2020, hari terakhir daring MN dan quizizz. Setelah ikut pleno aku siapin semua baik isi otak maupun isi kuota untuk ikut postes jam 03.30 wib. Alhamdulillah postest berjalsn lancar dengan 75 soal dengan nilai yang tidak mengecewakan. Dibandingkan dengan nilai pretes ada peningkatan yang lumayan besar.

Sambil menunggu pengumuman kelulusan, aku coba membuat kuis di quizizz. Sejarang sudah beberapa kuis koleksiku dan aku coba ajak anak-anak muridku bermain. Hal baru yang tidak biasa selama belajar di rumah.

Hari yang ditunggu-tunggu sudah tiba. Jum'at, 17 April 2020 Bu Wenny selaku panitia sekaligus mentor sudah share SK Kelulusan di grup aula. Alhamdulillah Ya Allah, "LULUS"

Perjuangan yang tidak sia-sia. Terimakasih Matematika Nusantara yang telah memberikan ilmu baru yang bermanfaat buat aku dan anak-anak muridku tercinta.

Semoga suatu saat bertemy kembali.

Allah akan membayar mahal keikhlasan Bapak/Ibu yang membimbing kita semua di Matematika Nusantara.

Salam B2M2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post