Fathurrahman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SIKECUT MEREMBAH MANIS

SIKECUT MEREMBAH MANIS

SI KECUT MEREMBAH MANIS

Pagi yang kurang baik,kendaraan jemputan siswa tak kunjung datang juga,dan kami harus berdiam diri membisu mendengarkan celoteh siswi yang tak bermakna,lebih tepatnya menguji kesabaran. sebut saja dia Mawar siswi yang gemar membuat orang taknyaman mendengarnya.Tapi kami tak heran dengan sifat Mawar yang kecut terlebih lagi pada kelas yang aku duduki.Samasekali aku tak mengkhawatirkan celotehnya. "Tid.,.Tid..tid.."bunyi kendaraan jemputan.Segera kami bergegas menujunya,tapi sayang sekali kendaraannya penuh sehingga tak mampu memuat kelas yang aku duduki. pada akhirnya aku menunggu lagi jemputan yang katanya akan dibawa oleh ngkong,dan nnnjengjreng.....kami datang terlambat,suara lantunan ayat-ayat suci Al- Qur'an yang dibacakan siswi lain serasa menjadi penyambut kedatangan kami.Tak lama kemudian kami masuk kamar atas dan karena tak tahan segera saja aku menuju toilet kamar. "Tuk!Tuk!Tuk!" Bunyi keras ketukan pintu sampai terdengar ke toilet. "Masuk ..gak dikunci ko" jawab salah seorang temanku. Siapa sangka, yang mengetuk adalah Mawar,” kalian lagi ngapain sih!Lama banget ga malu apa sama yang lain udah pada dibawah, kalian malah enak-enakan disini?!" CelotehMawar. Suaranya yang nyaring membuat aku tak tahan berdiam ditoilet." Knp?Kalian mau tidur disini? Gak boleh, , kalian tidur d aja d ditempat lain. "Kreket..."suara pintu yang ku buka.Terlihat kelima temanku terdiam membisu tanpa kata."gk!Kita gak kan tidur disini ko, ,kita . Setelah itu aku pun bergegas kebawah. Memulai pelajaran. Kajian pertama mulai dibuka ngkong dengan menunjuk satu siswi untuk membacakan beberapa hadis. Kami benar2 memperhatikan dan mendengarkan apa yang dibaca oleh pembaca. Setelah itu ngkong pun bertanya "Silahkan ada yang mengingat dan menjelaskan kembali hadis yang baru saja disampaikan?" Silahkan acungkan tangan, Tak berfikir panjang, tiba2 tanganku bergerak untuk mengacungkan jari. Mweheheee. Sontak saja mulutku bergerak untuk menjelaskan hadis yang dibacakan oleh temanku tadi. semua mata tertuju padaku. Seakan akan aku ini tahanan atau buronan yang sedang sidang saja. Hehe. Tapi aku tak peduli. itu." Lalu ngkong bertanya lagi "ada lagi yang bisa menjelaskan?" Semua siswa saling tatap menatap, termasuk mawar, cewe yang biasanya banyak bicara ini kulihat diam membisu. Kajian pertama berakhir, kami semua kembali ke kamar kami masing2.Kamar yang aku tempati tidak mewah, agak sumpek. Tapi aku tetap nyaman. Karena kami selalu bersama disini . "Tuk..tuk...tuk Bunyi suara pintu. Dan ternyata itu mawar. "kalian bener ,mau tidur disini ?" Mm..Gimana kalo sebagian ikut aku keatas ? "nggak mawar, terimakasih , kita udah nyaman disini." Jawab temanku Mawar pun kembali ke kamarnya Aku sempet heran sama tingkah mawar belakangan ini. Selama ini mawar orang yang jutek ,raut mukanya jugakecut. Tapi akhir2 ini sikapnya berubah total. yang jelas ini Hidayah dari Allah. Jawaban dari kesabaran menghadapinya selama ini, aku sedikit tertawa. "jika Allah berkehendak mengubah hati seseorang,apa yang tidak mungkin !

Keesokan harinya aku mendengar kabar, bahwa mawar mengalami kejadian yang membuat dirinya takut untuk tidur kembali. Sore harinya ia datang kembali, dan meminta sebagian dari kami untuk tidur bersamanya,tapi lagi2 kami menolak permintaan nya. Selama 3 hari berlangsung, hati2, kami nikmati dan jalani bersama. Kami pun mulai lupa dengan sikap kecut mawar terhadap kami. Yang penting mawar tidak kecut lagi. " Aku berjanji , tidak akan lagi menilai orang dari penampilan luarnya " Setelah tiga hari disini untuk mengikuti sanlat, kami pun kembali. Kami saling sapa dan mengucapkan salam perpisahan.Dan aku tidak berani untuk menyapa mawar. Jadi aku putuskan untuk bersikap seperti biasa biasa saja. Dan.... Siapa sangka mawar yang aku takuti kecutnya ini berubah menjadi mawar yang penuh dengan pemanis alami. Tiap kali bertemu ia selalu menyapa dengan penuh kehangatan. Kamu tau di balik semua ini apa? Iyaa,.,benar , buah dari kesabaran menghadirkan sikap seseorang "Thank'stoAllahSwt"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kang ceritanya, bikin tersenyum hehe. Sukses selalu dan barakallah

09 Apr
Balas



search

New Post