FATIMA ZAHRO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jalan Seram

Jalan Seram

Oleh: Fatima Zahro

Hanya demi tolabul ilmi, rela menapak jalan seram. Pelatihan Pengembangan Keprofesian Kepala Madrasah Stanawiyah di Banyuwangi pada kelompok kerja yang satu ini di tempat yang jauh dari keramaian. Beda dengan kelompok kerja lainnya. Saya cengang menuju tempatnya. Sebelumnya tempat pelatihan di pusat kota, otomatis setiap saat ramai. Nah, yang ini beda. Di jalan sepi, tempat pelatihan pun sepi. Bagaimana saya tidak kaget . Toleh kana-kiri tak ada satu pun perempuan yang terlihat.

Berangkat dari stasiun menuju stasiun tujuan tanpa ada yang menemani. Mungkin saat ini saya bisa dijuluki pemberani. Nyatanya saya memang pemberani . Saya tidak hawatir sama sekali dengan situasi yang akan saya jalani. Karena panitia sudah meyakinkan keberadaan saya aman. Sesampainya di stasiun tujuan, terlihat seorang lelaki muda dengan dua lelaki temannya yang menjemput saya. Ketiganya bisa dibilang bodyguard yang siap antar jaga menuju tempat peristirahatan. Tanpa hawatir, saya ikut dengan mobilnya. Berulang kali mereka bilang jika saya aman bersamanya. Awalnya saya sedikit takut, karena mereka nampak muda semua. Saya hawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Kehawatiran itu mulai luruh saat mereka bilang ke-tiganya sama-sama Kepala Madrasah Stanawiyah. Ya Rabb, perasaan saya mulai tenang seketika. Karena sosok kepala itu akan mengayomi anak buahnya, apa lagi tamunya.

Sesampainya di penginapan, selain sepi, tempatnya nampak mistis. Ternyata mereka bilang jalan ini bisa menuju ke Kawah Ijen. Semakin tinggi semakin dingin. Pantas saja sepi, karena memang jauh dari perkotaan. Mulanya saya takut tinggal di penginapan ini. Alhamdulillah, ke-tiga kepala MTs tadi siap menjaga di luar kamar penginapan. Allahu akbar, rasa terima kasih yang tak terhingga padanya. Saya yakin, ini takdir Allah yang tak mungkin salah hingga saya sampai di sini. Semoga banyak manfaat saya berada di sini. Dan semoga semua yang mensukseskan kegiatan ini tetap dalam lindungan Allah, amin. Barakallah🙏🤲

Cawan view resto, 19 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sang pemberani tidak sendirian, untuk menuju jalan kebaikan selalu dijaga Allah ta'ala lewat malaikat Allah yang ada di samping kita. Mantap ceritanya Bu, sukses selalu.

19 Sep
Balas

Alhamdulillah, Bunda. Selamat hingga tujuan

19 Sep



search

New Post