Fatimatuz Zahro, M.P.d.I

Guru Al Qur'an Hadis di MTs N 1 Batam & Pengajar Tahfizh di Ma'had Baitul Qur'an Batam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Festival Akbar Al Qur'an

Festival Akbar Al Qur'an

Festival Akbar Al Qur'an

#Tagur 27

Hari ini Jumat 27 Januari 2022 sedang berlangsung Festival Akbar Al Qur'an yang perdana di kota Batam. Acara berlangsung selama tiga hari. Pembukaan dilaksanakan tadi pagi di Ninos Edutainment Park Sukajadi Batam. Sebuah arena wahana permainan edukatif bagi anak-anak dan theater. Sebelum pembukaan dilaksanakan pawai ta'aruf dari masing-masing lembaga Rumah Tahfizh di kota Batam dengan rute keliling Ninos Edutainment dan area sekitar.

Beberapa cabang yang dilombakan adalah:

1. Tahfizh 1 juz putra putri dengan persyaratan usia maksimal 11 tahun.

2. Tahfizh 5 juz putra putri usia maksimal 15 tahun

3.Tahfizh 10 juz putra putri usia maksimal 15 tahun

4. Tahfizh 30 juz putra putri dengan persyaratan usia maksimal 18 tahun

5. Lomba nasyid dengan usia maksimal 15 tahun

6. Lomba shalat jama'ah dengan usia maksimal 15 tahun

Dari catatan panitia ada 800 an peserta yang turut berpartisipasi dalam perhelatan akbar ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Business Community (BSC) bekerja sama dengan Ikatan Rumah Tahfizh Qur'an (IRTQ) kota Batam. Acara ini didukung berbagai sponsor baik dari pengusaha, perbankan ataupun pihak swasta.

Beberapa hari menjelang festival ini turut mensupport dan mensosialisasikan melalui medsos yakni ustadz Abdul Shomad dan Tengku Wisnu. Berharap kegiatan ini menjadi momen bagi anak-anak untuk mengasah kemampuannya khususnya dalam bidang tahfizh Qur'an. Teriring doa semoga acara lancar dan sukses, membawa keberkahan bagi sesama. (FZ/27/1/2022)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post