Fatimatuz Zahro, M.P.d.I

Guru Al Qur'an Hadis di MTs N 1 Batam & Pengajar Tahfizh di Ma'had Baitul Qur'an Batam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menurunkan Standar

Menurunkan Standar

Menurunkan Standar

#Tagur 40

Dalam kerja tim butuh kerjasama. Satu sama lain harus kompak, saling bahu membahu. Jika semua berjalan sesuai tupoksinya maka pekerjaan menjadi ringan. Dan ini yang diinginkan semua anggota tim. Namun apa yang terjadi jika di antara tim tidak punya komitmen? Tentu muncul persoalan.

Dalam urusan pekerjaan keseharian sering kita terlibat dalam tim. Ada saatnya menjadi leader dan ada saatnya menjadi anggota. Masing-masing personal harus menjalankan sesuai posisinya. Ketidakkompakan dalam tim akan memunculkan persoalan baru.

Ketidakkompakan memunculkan rasa tidak nyaman. Sebagai sebuah tim tentu harus diselesaikan bersama. Namun jika itu tidak bisa dijalankan, ada baiknya menurunkan standar. Bisa jadi, kita berlebihan memiliki harapan sementara orang lain biasa saja. Kacamata kita berbeda dengan kacamata orang lain. Jadi, kita lebih baik mengalah. Mengelola hati agar tetap mood. Menjaga kewarasan nalar lebih penting dibanding memaksakan kehendak. Berhenti untuk berharap yang lebih. Ada saatnya menurunkan standar. Mundur beberapa langkah untuk menyusun dan mengumpulkan energi baru. Ada saatnya nanti kekuatan itu akan melaju pesat. (FZ/9/2/2022)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post