Fatmawati

Libatkan Allah dalam segala aktivitas... InsyaAllah... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BISIKAN HATI SEORANG GURU

BISIKAN HATI SEORANG GURU

Menjadi seorang guru adalah hal yang menyenangkan bagi saya. Karena profesi guru merupakan hobi saya sejak kecil. Profesi yang dilandasi dengan hobi membuat saya menikmati pekerjaan saya.

Namun, meskipun demikian sebagai seorang manusia pasti ada masa jenuhnya. Terutama terhadap perilaku seorang murid yang kadang-kadang membuat saya jengkel. Konsentrasi saya akan buyar ketika saya mengajar ada siswa yang melakukan pekerjaan lain.

Cerita ini bermula ketika saya perdana masuk di kelas ini, disaat itu saya sedang melakukan refleksi dalam pembelajaran ada seorang siswa yang tanpa rasa bersalah memakan bekal makanannya dengan santai sambil mengajak teman sebangkunya bercerita. Seolah-olah saya tidak ada di kelas tersebut. Kemudian Saya menegurnya. Ketika itu dia berhenti makan. Namun dia melakukan aktivitas lain. Tidak bisa diam sama sekali.Yang membuat saya semakin jengkel ketika ditegur dia malah tidur. Saya berusaha sabar dan berhusnuzan pasti ada penyebab anak ini seperti ini. Pembelajaran pun selesai. Saya menanyakan kepada wali kelasnya kenapa anak ini bisa seperti itu. Wali kelasnya menjawab bahwa anak ini mema ng tipenya kinestetik. Tidak bisa diam sama sekali. Meskipun dimarahi dia tidak bisa diam. Diamnya hanya tidur.

Singkat cerita ketika saya sudah tahu tipenya, saya perlakukan dia sesuai tipe belajarnya. Saya lebih banyak melibatkan dia dalam pembelajaran. Walaupun kadang-kadang saya jengkel juga dengan sifat dia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post