Fatmawati

Libatkan Allah dalam segala aktivitas... InsyaAllah... ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Persepsi yang salah

Asesmen merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran. Sebagai pedoman bagi guru dalam mendiagnosa kemampuan masing-masing siswa dan tercapainya tujuan pembelajaran. Siswa diharuskan menjawab soal secara mandiri dan jujur agar memperoleh hasil yang valid dan akuntabel. Sehingga guru dapat menentukan tindak lanjut yang akan dilaksanakan. Namun persepsi salah sebagian siswa terhadap ujian menyulitkan guru memperoleh hasil yang valid. Karena siswa saling tolong menolong dalam ujian. Konsep wata'awanu alal birri sebagai dalih bagi mereka untuk membenarkan prinsip mereka untuk menolong teman yang kesulitan dalam ujian. Padahal semua itu persepsi yang salah. Hal ini tugas besar bagi kita sebagai guru meluruskan persepsi mereka. Karena mereka merupakan aset negara yang suatu saat akan berkiprah untuk negara. Kejujuran perlu ditanamkan kepada mereka sedari kecil. Agar mereka kelak menjadi pemimpin yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, keadilan dan berani menegakkan kebenaran. InsyaAllah...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post