Fatmawaty Nasution

Instansi : SMPN 8 TEBING TINGGI SUMATERA UTARA Buatlah dirimu berguna bagi orang lain....

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita dari Laut Tador

Cerita dari Laut Tador

Ada saja cerita kami selama dalam perjalanan menuju rumah teman yang bernama Pak Ari. Pak Ari adalah teman kami mengajar di satu sekolah yang sama, bertepatan hari ini adalah jadwal pengajian di rumahnya Rumah yang cukup jauh jaraknya dari sekolah kami, memang sih kalau dibandingkan dengan aku yang rumahnya lebih jauh jaraknya dari sekolah belum seberapa, tapi cukup melelahkan jika ditempuh dengan kendaraan sepeda motor, yang setiap hari dilalui oleh Pak Ari.

Selama dalam perjalanan menuju kesana yang harus ditempuh sekitar 30 KM/Jam, kami menikmatinya dengan bercerita, agar tidak terlalu jenuh dan melelahkan. Nah, pada saat itulah cerita- cerita lucu dan konyol tercipta. Bagaimana tidak orang yang ada didalam mobil tersebut berjumlah 8 orang, dengan status yang berbeda pula.

Ada satu orang gadis, satu orang janda, satu orang istri yang suaminya jauh dimata, dan empat orang yang setiap hari bertemu dengan pasangan hidupnya. Selama dalam perjalanan yang umumnya orang senang cepat sampai karena mengingat perjalanan yang melelahkan, tetapi berbeda dengan guru agama yang tiba- tiba nyeletuk, “Pak, jalan pelan- pelan saja, biar kita lama sampai”. Spontan yang ada di dalam mobil tertawa refleks. Aneh saja dengarnya, kok bisa ya.

Ada lagi guru matematika yang ngeprank, dengan mengatakan dia tidak dijemput, padahal sudah menunggu terlalu lama, kami pun spontan yang ada di dalam mobil merasa sedih, Kenapa ada guru yang sedang minta pertolongan, dengan mudahnya diabaikan begitu saja. Si Guru matematika pun dengan suara tinggi mengancam tidak akan ikut pengajian bersama teman- teman. Hadeuah ada saja masalah yang diberikan guru senior.

Disepanjang perjalanan ada saja cerita sambung menyambung dari satu guru dengan guru yang lain. Tidak hanya cerita diantara kami, tetapi mobil di depan kami pun ikut menerima gosip dari kami dengan sedikit memfitnah nya, mengatakan bahwa kernet mobil tersebut sedang terpana menyaksikan kecantikan salah satu diantara kami. Hahaha, kalau ingat kembali kejadian tadi, kami adalah orang yang mengghibah sepanjang jalan.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post