Fatmawaty Nasution

Instansi : SMPN 8 TEBING TINGGI SUMATERA UTARA Buatlah dirimu berguna bagi orang lain....

Selengkapnya
Navigasi Web

Setipis Kulit Bawang

Dulu aku tak mengerti apa yang dibilang oleh orang dewasa tentang hal- hal yang berbau kiasan atau istilah. Memang orang tua zaman dahulu, selalu menasehati anak atau menegur anak dengan peribahasa atau kata kiasan. Awalnya menjengkelkan, karena tidak tahu artinya, tetapi setelah diberitahu apa arti peribahasa yang sering diucapkan, ternyata tambah menyebalkan.

Mengetahui arti peribahasa yang sering diucapkan, berarti kita tahu kalimat apa yang diberikan saat itu, manakala sedang dinasehati.Masih diabaikan kalau artinya tidak jelek dan menyindir. Lah ini, artinya kita sedang berada diposisi arti peribahasa tersebut, atau yang lebih parah, adalah kita menjadi subyek dari peribahasa tersebut, ihh, menyeramkan.

Masih banyak peribahasa yang sampai sekarang masih tetap digunakan, dalam kehidupan sehari- hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post