Faziadatun Nikmah,S.E,S.Pd,M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AKU DAN SI IMUT MIOW

AKU DAN SI IMUT MIOW

Allohu Akbar…Allohu Akbar,suara adzan subuh berkumandang mulai terdengar ditelingaku ,namun aku masih terlelap tidur ,ah masih ngantuk .

Ayahku sudah mulai mengeluarkan sepeda motor untuk berangkat ke masjid salat shubuh berjamaah..tok tok tok terdengar suara bunda membangunkanku” zeze salat shubuh nak ‘,zeze….ayooo bangun salat shubuh,nak ,”.uuuh….uuh iya bund”

Pada saat aku keluar kamar aku terkejut ha ,tiba-tiba di lorong pojok tamu aku melihat kucing dengan warna kulit hitam yang mengkilat miauuww..miauwww aku takut .ha ada si meong kucing …huss… husss,,,pergi ..pergi …pergi aku membawa sapu sambil mengusir kucing pergi pergi ….miauuw …..miauuw ….miauuuw.

Sepertinya Simiouuww belum beranjak pergi masih bertahan di pojok ruang tamu ,padahal zeze sudah mengusirnya dengan sapu .Zeze gagal mengusir kucing itu ,akhirnya zeze menuju kamar mandi utuk berwudhu dan salat shubuh.

Zeze masih kesal dan penasaran ,kenapa koq tiba-tiba ada kucing dirumah si ?? “awaas ya habis ini aku siram air ya kamu”. Zeze mengambil air dan di semprotkannya ke kucing miauww,miauuuw…..byur byur…sikucing itupun takut dan langsung lari.,hmmmmm lega rasanya .

Akhirnya simiow pun pergi “hmmm dengan nada agak kesal koq tiba-tiba ada kucing ini sepertinya ayah lupa menutup pintu rumah ,dan bundaku sedang salat .”

“Zeze kenapa nak ,pagi –pagi koq marah ? tanya bundaku ,ini loh tadi ada kucing bund dan aku usir bun kucingnya nggak mau pergi bund ,akhirnya aku siram denga air bund si miauuw langsung pergi kabur lari bund ha ha ha ,hore hore aku berhasil mengusir si miow bund.

Ibunda zeze pun menghela nafas panjang …’zeze kenapa koq tidak suka kucing nak ?

“aku itu pernah main bunda ,dirumah teman bund ada kucingnya ,kucingnya nakal bund mencuri ikan ..trs lari –larian ,melompat di atas mobil .dan di simouw pipis sembaragan bun disofa jadi mau pesiiing ,aku melihat ada sisa bulu di kursi aku aja aku jijik bund “

”hmmm zeze mau dengar cerita bunda nggak”

“cerita apa bund ?”

“kisah nabi mumammad dan kucing kesayangannya Si Muezza “

“mau dong bund”( zeze Nampak serius mendengarkan cerita bundanya)

“jadi waktu perang uhud,ada kucing yang bersujud pada Rosululuh dan kucing itu sepertinya ingin dirawat oleh Nabi Muhammad akhirnya kucing itu di bawa oleh Nabi.

Nabi Muhammad sangat menyayangi muezza bahkan digendong dan di elus-elus nya si muezza setiap hari .

“Pada suatu hari si muezza tidur di jubbah Rosululah, padahal Nabi Muhammad hendak pergi ke masjid apa yang dilakukan Nabi nak ?” Nabi Muhammad pun menggunting jubahya agar si kucing tidak terbangun dari tidurnya,” Masya Allah begitu mulianya akhlak Rosullulah , yang perlu kita teladani.”

Nabi Muhammad SAW pun berpesan kepada umatnya yang memelihara kucing untuk senantiasa menyayangi mereka. mulai dari memberi makan, minum, hingga merawatnya dengan baik. Hukuman bagi seseorang yang memelihara kucing tetapi tidak merawatnya adalah siksa neraka.

Nah hal itu berdasarkan pada riwayat Ibnu Umar bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai." (HR Bukhari).

“Nah itulah cerita tentang Nabi Muhammad dan Kucing si Muezza “

“ hiks hiks , begitu ya bund ceritanya aku jadi malu bund ,dengan membenci &mengusir kucing

“Baiklah naik,sekarang zeze tidur ya besok biar bangun pagi .

Beberapa hari kemudian,zeze menghampiri bundanya dan berkata “ bund,beli kucing yukkkk aku ingin merawat kucing ,boleh ya bund? “ yakin kamu ingin memelihara kucing ze? “ya bund” aku ingin meniru Rosululah ,aku juga pingin masuk surga bund.

”hmmmmm,bunda menggumam ,boleh asal janji ya merawat kucing dengan baik memberi makan & minum serta jangan lupa memandikannya ,siap kamu ze?”

Akhirnya Aku dan bunda pergi ke toko binatang peliharaan ,terdengar suara miauuuww,miauuuw..suara kucing itu menggoda hati zeze,”bund kita beli kucing itu bund lucu matanya bersih bulunya” …miauww miauww miauww,bunda pun melirik kucing yang dimaksud oleh zeze.

Sesampainya dirumah nampaknya zeze bahagia sekali karna sudah membeli kucing yangimut dan lucu…ini kucingku ini aku aku beri “SiMiow” saja dech ,miow miow

Sepertinya Zeze semangat sekali dalam merawat kucing sebelum berangkat sekolah zeze menyiapkan makanan & minum serta memandikan Simiow…

Ibunda zeze sangat bahagia sekali melihat zeze ,bertangggung jawab ,menyayangi simiow dengan semangat namun rasa senang itu tidak berlangsung lama.

Seminggu kemudian zeze mulai malas tidak merawat Simiow ,tidak memberi makan begitu pulang sekolah tidak main bersama Simiow,biasaya dia menyapa miow .

Bulu simiow biasanya mengkilat bersih sekarang nampaknya kusam.hingga pada akhirnya simiow lemes tidak lincah dan tidak bersuara nyaring seperti biasanya ,”ze koq tumben simiow tidak bersuara “ nggak tau bund” ayoo nak dilihat simiownya …zeze pun memanggil miow miow ,,,dimana kamu ,ternyata simiow dipojok kursi dibawah “bund simiow kenapa ini koq lemes ? sepertinya sakit bund ,akhirnya dibawalah simiow ke dokter hewan,dan zeze pun memeluk simiow maafkan aku miow aku janji tidak akan lalai menjagamu …aku sayang miow moiow cepat sehat ya….

PROFIL PENULIS

Perempuan bernama Faziadatun Nikmah S.E,S.Pd,M.Pd Lahir di kota Gresik Pada tanggal 14 juni 1977 ,ia alumni UNESA Surabaya ,jurusan Pendidikan Anak Usia Dini,dan sebagai guru di TK ABA 4 Mangli sejak 2004 . Selain jadi guru ia juga aktif sebagi Guru Pamong PPG Daljab di Universitas Muhammadiyah Jember & Dosen Luar biasa di Universitas Islam Negeri Kyai Ahmad Shiddiq Jember.adapun prestasinya sebagai berikut :

Juara III HAN, Dolanan anak, tingkat kecamatan, 6 Juni 2009 Juara II, memasak kue bahan dasar jagung, peringatan hari ibu tingkat kecamatan, 4 Desember 2010 Juara II, bercerita flanel, se-Kabupaten Jember (PDA Jember), Milad Aisyiyah 98, 27 Mei 2012 Juara I, Kepala Sekolah berprestasi, tingkat Kecamatan Kaliwates, 21 April 2015 Juara II, Kepala Sekolah berprestasi, tingkat Kabupaten Jember, 9 September 2015

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya Allah, ulasan yang keren. Semoga selalu sehat dan sukses.

14 Mar
Balas

Aamiin yaroballamin makasih doanya Bun Anita ,doa yg sama buat jenengan

26 Mar
Balas

Aamiin yaroballamin makasih doanya Bun Anita ,doa yg sama buat jenengan

26 Mar
Balas

Aamiin yaroballamin makasih doanya Bun Anita ,doa yg sama buat jenengan

26 Mar
Balas

Aamiin yaroballamin makasih doanya Bun Anita ,doa yg sama buat jenengan

26 Mar
Balas

Aamiin yaroballamin makasih doanya Bun Anita ,doa yg sama buat jenengan

26 Mar
Balas

Aamiin yaroballamin makasih doanya Bun Anita ,doa yg sama buat jenengan

26 Mar
Balas



search

New Post